Penting, Ini yang Harus Dilakukan Jika Ada Serangga Masuk Telinga

Ilustrasi mengeluarkan serangga dari dalam telinga. (Foto: harmonycentral.com)

Arah - Telinga merupakan salah satu organ tubuh yang paling sensitif. Fatal akibatnya jika benda kecil apalagi makhluk hidup bisa bergerak masuk ke dalamnya.

Dalam hal ini, serangga menjadi jenis hewan yang paling mungkin untuk diam-diam masuk ke dalam tubuh melalui saluran telinga. Jika tidak diatasi, indera pengerana bisa terganggu. Telinga bisa sakit, bahkan menyebabkan infeksi.

Untuk mencegahnya, kami memberi tips paling mudah untuk mengeluarkan hewan kecil dari telinga. Bagaimana caranya? Simak pemaparannya seperti dilansir ehow.com.

Pakai senter

Pancaran terang dari lampu senter bisa menarik serangga untuk keluar dari saluran telinga. Serangga akan mengikuti pergerakan arah sinar, sehingga akan keluar dengan sendirinya tanpa harus menggunakan benda tumpul.

Namun perlu diketahui, beberapa spesies serangga lainnya justru bertindak sebaliknya. Jadi, jika Anda merasakan sakit semakin parah, segera matikan lampu senter.

Baca juga:

Wow! Belah Kerang Raksasa Ternyata Isinya...

Mall Ini Sediakan Ruangan Bagi Pria Lelah Temani Pasangan Belanja

Memiringkan kepala

Apabila poin pertama tidak berhasil, cobalah untuk memposisikan kepala miring menghadap ke atas. Sinar cahaya alami dari matahari mampu menarik serangga mengikuti arah sinar dan merangkak keluar dari saluran telinga.

Minyak bayi atau minyak mineral

Cara lain untuk mengusir serangga dari telinga yakni dengan mengandalkan baby oil atau minyak mineral. Yang perlu kamu lakukan adalah teteskan minyak ke dalam liang telinga dimana serangga tersebut masuk. Setelah itu, putar kepalamu untuk mengalirkan cairan minyak dan serangga keluar bersama-sama.

Air hangat

Setelah serangga keluar dari telinga, kamu harus melakukan proses pembersihan telinga dengan menggunakan air hangat. Hal ini penting guna mencegah adanya tanda-tanda pendarahan dan mengurangi risiko infeksi pada telinga.

Berita Terkait:
Taruh Potongan Bawang Putih di Telinga, Hal Luar Biasa Terjadi
Harus Waspada Jika Ada Rambut Di Telinga Kamu!
Ingin Langsing? Tekan Titik Dekat Telinga Ini Selama Satu Menit!
10 Tips Cantik yang Hemat Biaya dan Waktu
Es Krim Rasa Kaldu Tulang Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Berita Terkait

Taruh Potongan Bawang Putih di Telinga, Hal Luar Biasa Terjadi
Harus Waspada Jika Ada Rambut Di Telinga Kamu!
Ingin Langsing? Tekan Titik Dekat Telinga Ini Selama Satu Menit!

#tips kesehatan #serangga #Telinga

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar