Harga Cabai Meroket, Ini Tanggapan Ahok

Ilustrasi: Pedagang menata cabai rawit merah di Pasar Baru, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/7). Harga cabai rawit merah yang sempat turun dari Rp40 ribu per kilogram kembali naik menjadi Rp60 ribu per kilogram karena berkurangnya pasokan dari daerah penghasil. (Foto: Antara/Ivan Pramana Putra)

Arah - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama mengakui pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih belum bisa mengendalikan harga komoditas cabai di pasaran.

Seperti diketahui, harga cabai kini mencapai seratus ribu rupiah setiap kilonya. Basuki melanjutkan, untuk bisa mengendalikan ialah melalui dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya yang bergerak di bidang pangan. Kedua perusahaan tersebut diinstruksikan menjadi penguasa pasar kedua komoditi.

"BUMD kita semua berfungsi dengan baik. Harga daging sapi udah oke. Kita hanya belum beres di cabai. Di bawang juga," ujar Ahok -sapaan Basuki di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (11/1).

Baca Juga:

Dianiaya Senior, Seorang Taruna STIP Meregang Nyawa

Gara-gara Ucapan Ini, Ahok Diprotes Keras Tim Sukses

Ahok juga berjanji harga pasar akan diusahakannya ditekan seminimal mungkin jika terpilih dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017 - 2022.

Sebelum cuti pada 28 Oktober Ahok telah mengkonsepkan pembangunan perkulakan atau pusat penjualan langsung komoditas pangan di dua lokasi, Pulo Gebang dan Kramat Jati untuk menyusun komoditi pangan yang dijual secara langsung oleh distributor. Harganya pun adalah harga distributor. Sehingga warga tidak mampu dapat menggunakan kartu Jakarta pintar (KJP).

"Orang tidak mampu bisa beli dengan harga pabrik, harga distributor. Makanya saya minta bapak dan ibu (pendukung) tetap semangat dan percaya Basuki dan Djarot ini oke. Diperpanjang kontraknya," pungkas Ahok. (Helmi Shemi)

Berita Terkait:Usai Pantau Kali Ciliwung, Ahok: Aktivis Mana Suaranya?
Ahok: Mobil Dinas Pejabat Harus Pelat Merah!
Ini Alasan Ahok Safari Ramadan Sambil 'Blusukan'
Ahok: Pasar Kaget? Boleh, Asal...
Banjir Rob Rendam Jakarta Utara, Ahok: Bukan Salah Saya!
FOTO: Menanti Laju di Atas dan di Bawah Bumi
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
Ahok Diperiksa Sebagai Saksi Kasus UPS

Tag : #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pemprov DKI Jakarta #harga cabai

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar