Ini Surat Cinta Berusia 500 Tahun, Isinya Menyayat Hati

Ini Surat Cinta Berusia 500 Tahun. (Foto: dailymail.co.uk)

Arah - Sebuah surat cinta ditemukan di atas tubuh mumi seorang pria yang telah meninggal dunia sekitar 445 tahun yang lalu. Mumi laki-laki itu ditemukan di Andong City, Korea Selatan, bersama dengan 13 surat dari istri tercintanya.

Salah satu isi suratnya menyentuh banyak pihak. Pada saat itu saang istri menuliskan pesan terakhir saat sedang hamil. Tulisan yang ditujukan untuk sang suami bernama Eung Tae Lee itu diterjemahkan pada tahun 2000. Isinya ungkapan rasa kehilangan seorang wanita ditinggal sang belahan jiwa.

"Aku tidak bisa hidup tanpamu. Aku hanya ingin pergi bersamamu. Tolong bawa aku kemana pun kamu berada. Aku tidak bisa melupakanmu di dunia ini dan kesedihanku begitu besar," begitu isi surat cinta dari sang istri untuk Lee.

Baca juga:

Beli Hardisk Via Online, Pembeli Malah Dapat Barang Mengejutkan..

Anak Tenggelam Ibu Malah Asik Main HP, Selanjutnya Mengerikan...

Surat itu ditemukan di atas dada Lee. Sang istri meletakan surat tersebut agar Lee bisa melihat isi surat dari dekat. Dalam surat itu, dia juga mempertanyakan mengapa sang suami meninggalkannya lebih cepat.

“Mengapa kamu meninggalkan aku dan bayi kita. Aku tidak yakin dia (bayi) bisa hidup tanpamu. Jika aku melahirkan anak ini, siapa yang akan dipanggil ayah? Adakah yang bisa mengerti perasaanku?” tambahnya.

Dikutip dailymail.co.uk, para ilmuwan mengatakan surat itu dibuat pada tahun 1568. Lee diduga merupakan bagian dari klan Goseong Yi.

Selain surat cinta, sepasang sandal anyaman dari rambut wanita juga ditemukan di detak tubuh Lee. Sandal itu dibungkus dengan bungkusan kertas halus tepat di samping kepala Lee dikubur.

Berita Terkait:Duh! Penjepit Bedah Ada pada Tubuh Pria Ini Selama 18 Tahun
Pria Ini Masih Segar Bugar Walau Berusia 120 Tahun
Netizen Bingung Wanita Ini Punya ‘Tiga Kaki’, Menurutmu?
Ajaib! Dua Cincin Kawin yang Hilang Ditemukan di Wortel
Parah! Wanita Ini Punya Anak dengan Mayat

Tag : #Berita Unik #Kisah Unik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar