Satria Muda Targetkan Juara di IBL 2017

Jelang bergulirnya IBL 2017, Satria Muda targetkan juara (foto: intagram @smpertamina)

Arah -  Tim bola basket Satria Muda Pertamina (SM) menargetkan juara pada kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2017, yang akan dimulai 20 Januar nanti di GOR Kertajaya, Surabaya.

Vice President PT Indonesia Sport Venture, perusahaan penaung SM, Rony Gunawan, optimis tim yang bermarkas di Kelapa Gading itu mampu menjalankan musim dengan baik.

"Dari dulu sampai sekarang kami selalu mau menjadi yang terbaik," ujar Rony dalam perkenalan tim Satria Muda Pertamina jelang bergulirnya IBL 2017 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (11/01).

Rony, yang pensiun dari Satria Muda pada tahun 2016, ingin timnya belajar dari kegagalan di IBL musim sebelumnya. Ketika itu, tim asal Surabaya, CLS Knights keluar sebagai juara. Untuk mewujudkan target juara, lanjut dia, Satria Muda melakukan beberapa perombakan personel, seperti masuknya pemain baru seperti Muhammad Dhiya'ul Haq dan Muhammad Rizal Falconi yang ditransfer dari Garuda Bandung. Kemudian posisi pelatih kepala diemban oleh Youbel Sondakh, menggantikan Cokorda Raka.

Baca Juga:

Jelang IBL 2017, Tim Asal Bandung Ini Gelar Turnamen Segi Empat

Satria Muda Optimis Tatap IBL 2017

Ada Dua Divisi, Persaingan IBL 2017 Makin Sengit


Perubahan ini sudah diuji dalam kompetisi Perbasi Cup 2016, di mana ketika itu klub yang dimiliki oleh Erick Thohir ini berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan CLS Knights di partai final. Kemudian, Satria Muda juga kedatangan dua pemain asing asal Amerika Serikat, Tyreek Jewel dan Carlos Charles Smith yang masing-masing berposisi sebagai "point guard" dan "center".

Terkait dua pemain asing ini, pelatih kepala SM Youbel Sondakh yakin mereka bisa cepat beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkannya.

"Mereka sudah mengikuti banyak kompetisi sebelumnya," tutur Youbel.

Berikut nama-nama 16 pemain Satria Muda Pertamina untuk IBL 2017:

Arki Dikania Wisnu sebagai kapten tim (posisi small forward/SF), Yosua (point guard/PG), Gunawan (shooting guard/SG), Muhamad Sandy Ibrahim (SF), Audy Bagastyo (PG), Hardianus (PG), Muhammad Dhiya'ul Haq (center/C), Avan Seputra (SG), Laurentius Steven Oei sebagai pemain "rookie" (power forward/PF), Vamiga Michel (SF), Kevin Yonas Sitorus (PF), Christian Ronaldo Sitepu (C), Juan Laurent Kokodiputra (PF), Muhammad Rizal Falconi (SF), Tyreek Jewel (PG/SG), Carlos Charles Smith (C).
Pelatih: Youbel Sondakh

Asisten Pelatih: Ismael dan Muhammad Gofar.

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Berita Terkait:Rockets Pensiunkan Jersey Yao Ming
Merpati Bali Optimis Hadapi WIBL 2017
KONI Jatim Tetapkan Gubernur jadi Komandan Kontingen PON
Bintan Perbesar “Kantung” buat Event dan Sport Tourism
Pakar NBA: Anak Indonesia Berbakat Tapi Pemalu

Tag : #Olahraga #Bola Basket

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar