Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit

Kapolda metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan. (Foto: Arah.com/ Wildan Zulfiansyah)

Arah - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mengakui jika video yang beredar soal ceramah terkait tudingan palu arit di uang Rupiah baru benar adalah dirinya.

"Tadi dipemeriksaan, dia (Rizieq) memang mengakui video tersebut. Dia benar berbicara seperti itu pada saat ceramah," ujarnya kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (23/1)

Untuk konten pemeriksaan, ia pun mengatakan bahwa pertanyaan tidak banyak yang berbeda dengan kasus lainnya. "Saya tidak meneliti satu persatu substansinya. Yang jelas seperti biasa kalau pertanyaan kan latar belakang, lain dan sebagainya," tambahnya.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaannya sendiri, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Direktorat Krmiminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya. "Untuk hasil pemeriksaan tentunya silahkan tanya dirkrimsus nanti. Yang jelas dia sudah hadir sebagai saksi untuk dimintai keterangannya," tutupnya.

[baca_juga]

Sebelumnya, Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya menyatakan saksi untuk kasus palu arit yang menjerat nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq sudah mencukupi untuk dilakukan pengembangan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan. Ia menegaskan, bagaimana kelanjutan kasus tersebut bergantung bagaimana keputusuan para penyidik yang mengusut kasus tersebut.

"Karena penyidik punya hak otonom untuk bisa nanti apakah ditingkatkan atau tidak, hasil gelar perkara nanti akan dilakukan," ujarnya dalam acara Teater Kebangsaan 'TRIPAKALA' di Taman Ismail Marzuk. (Wildan Zulfiansyah)

Tetap pantau berita politikhanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq

#Jakarta #Pemeriksaan Habib Rizieq #Rizieq Shihab #Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan #Polda Metro Jaya #Jakarta #Palu Arit

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar