Apple: Butuh Waktu 5 Tahun Kembangkan iPhone X

iPhone X. (Foto: Apple.com)

Arah - iPhone X yang digadang-gadang oleh Apple sebagai ponsel penantang Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy S8 tersebut ternyata sudah melalui pengambangan yang cukup lama. Pengembangan iPhone X yang bakal memulai debutnya di pasaran sebentar lagi membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk itu hingga akhirnya iPhone X siap untuk diluncurkan tahun ini.

Dikutip dari laman Techradar, dalam wawancara pada acara Tech Fest yang diadakan The New Yorker, di New York City akhir pekan lalu Chief Design Officer Jony Ive mengungkapkan pengembangan iPhone baru tersebut menghabiskan waktu selama setengah dekade atau lima tahun.

"Teknologi (iPhone X) telah kita kerjakan selama lima tahun, dan kami memiliki prototip yang sebesar ini", kata Ive saat membahas fitur Face ID dan Animoji dari TrueDepth di peringatan ke-10 iPhone.

Apple sendiri sudah mulai mengerjakan prototipe iPhone X yang mengusung layar jumbo berukuran 5,8 inci saat iPhone 5 pada tahun 2012 lalu. Bukan tanpa hambatan, pengembangan iPhone X tidak semudah yang dibayangkan. Ive mengatakan Apple menemui banyak sekali kegagalan dalam mengerjakan iPhone generasi baru yang tak dilengkapi sensor Touch ID tersebut.

"Yang saya ingat bukan produknya, tapi itu akan menjadi prosesnya. Saya cenderung sepenuhnya sibuk dengan apa yang sedang kita kerjakan saat ini," tutur Ive.

Baca Juga: Seperti Dunia Nyata, Kini Media Sosial Harus Ada Aturan
BlackBerry Garap Ponsel yang Bisa Dipakai di Kolam Renang

Meski menghadapi banyak tantangan, Ive mengatakan yang paling diingatnya dalam pengembangan iPhone X bukan produk jadinya, melainkan prosesnya untuk menciptakan produk yang mengagumkan.

Mengenai kegagalan demi kegagalan yang dihadapi Apple, Ive mengatakan kegagalan itu tidak menarik. Dia juga mengakui bahwa Apple melakukan banyak kesalahan namun dia percaya kesalahan tidak datang dari seorang pemalas yang yakin sesuatu tidak bakal berhasil.

Sementara itu, iPhone X sendiri bakal segera masuk sejumlah pasaran dunia pada tanggal 3 November mendatang. Dengan waktu pengembangan yang cukup lama, tak heran iPhone premium yang dibanderol mulai $999 tersebut digadang-gadang bakal sukses di pasaran.

Sebelumnya diketahui, pengembangan kamera TrueDepth yang mampu mengenali wajah pengguna juga memerlukan waktu yang cukup lama. Apple sudah menyiapkan teknologi tersebut selama tiga tahun.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Ini Bocoran Bentuk iPhone 7S, iPhone 7S Plus dan iPhone 8 Ini Bocoran Bentuk iPhone 7S, iPhone 7S Plus dan iPhone 8
Berteknologi Layar OLED, Harga Iphone 8 Bakal Selangit Berteknologi Layar OLED, Harga Iphone 8 Bakal Selangit
Apple Selidiki Penyebab Baterai iPhone 8 Plus Membengkak Apple Selidiki Penyebab Baterai iPhone 8 Plus Membengkak

#iPhone #iPhone 8 #Apple #Apple News #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar