Masya Allah, Anak 11 Tahun Ingin Jadi Mualaf, Kisahnya Bikin Haru

bocah berusia 8 tahun asal Delta Pawan Ketapang, Kalimantan Barat yang dibersarkan di keluarga non Muslim membuat keputusan yang mengejutkan keluarganya, ia ingin menjadi mualaf. (foto: Istimewa).

Arah -  Yogi Setiadi, bocah berusia 8 tahun asal Delta Pawan Ketapang, Kalimantan Barat yang dibersarkan dari keluarga non Muslim membuat keputusan yang mengejutkan keluarganya, yogi meminta ibunya untuk merestuinya memeluk agama Islam.

Eka Candra Sari,  guru serta tetangga Yoga mengaku cukup kenal kenal dengan Yogi. Sari sudah melihat keseharian Yoga sejak Yogi kecil ketika ia bermain di lingkungan rumahnya.

Sari mengungkapkan di lingkungan tempat mereka tinggal ada surau tepat depan rumahnya. Di Surau itu banyak anak belajar mengaji, salat, dan salawat. Ia berpendapat Yogi mempelajari Islam karena melihat temannya belajar ngaji, salawat, dan sholat di Surau tersebut.

Sebelumnya ibu Yogi, Eriyanti memang sudah mengetahui putranya ini berbeda dengan keluarganya yang lain. Ibu Eriyanti menceritakkan kepada media bagaimana Yogi mengenal ajaran Islam dan tertarik dengan ajaran agama yang tidak pernah diajarkan di keluarganya.

" Yogi menyukai hal-hal terkait Islam sudah dari dia baru bisa berbicara. Saat melihat masjid, Yogi mengatakan 'ada alaba'. Maksudnya itu 'Allah Akbar' " jelas Erinyati.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Hindari ganja dan sabu-sabu
Menyusul Perindo, PSI Resmi Daftar ke KPU

Berbading terbalik dengan saat Yogi melihat masjid, justu Yogi selalu menolak untuk diajak ke tempat ibadah sesuai keyakinannya yang sebenarnya.

Saat keluarganya sedang menyantap daging babi, Yoga menolak untuk memakan daging babi. Ia pun juga takut terkena liur anjing karena menurut ajaran Islam air liur anjing sangat najis.

Dilansir dari Vebma.com, Yogi pernah mengajak ibunya pergi ke acara selamatan orang-orang muslim. Beliau melarang Yogi untuk pergi ke acara tersebut dengan alasan yang punya hajatan berbeda keyakinan dengannya. Tapi justru Yogi mengatakan ia ingin masuk Islam.

Yogi belajar sholat sendiri dengan menjadikan handuk sebagai sajadah. Bahkan pernah sebagai imam saat sholat untuk teman-temannya yang diajak sholat di rumah.

Belum lama ini, Yoga meminta disunat dan disahkan untuk memeluk agama Islam kepada orang tuanya. Pada tanggal 05/10/2017 , bocah kelas 2 SD yang bersekolah di SDN 18N Sukabangun, Ketapang ini resmi memeluk agama Islam.

Yogi ditemani ibunya ke KUA Delta Pawan untuk mengucapkan kalimat syahadat untuk mengesahkan agamannya. Ibu Eriyanti mengaku iklhas terhadap keputusan yang diambil putranya dan berharap Yoga mendapatkan bimbingan sebenar-benarnya dalam mempelajari agama Islam.

Berita Terkait

Atlet Olimpiade ini Memutuskan Masuk Islam Atlet Olimpiade ini Memutuskan Masuk Islam
Tak Disangka, Seleb Dunia Ini Ternyata Beragama Islam Tak Disangka, Seleb Dunia Ini Ternyata Beragama Islam
Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK

#muslim #mualaf #Kisah Mualaf #islam #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar