Serotonin, Hormon yang Bisa Bikin Kamu Awet Dengan Pasanganmu

ilustrasi pasangan suami istri (shutterstock).

Arah -Pernahkah kamu memperhatikan orang yang sedang dimabuk cinta? atau kamu sendiri yang sedang mengalami perasaan jatuh cinta terhadap teman kerja,teman kampus ataupun dengan teman nongkrong mu.

Disadari atau tidak, saat seseorang mengalami jatuh cinta maka tubuhnya akan ikut memberikan reaksinya sendiri.

Akan ada banyak perubahan dalam diri seseorang yang sedang jatuh cinta salah satunya seoerti tak ingin terpisahkan satu sama lain saat bertemu. Dan salah satu penyebabnya adalah karena meningkatnya kadar serotonin dalam tubuh.

Meningkatnya kadar serotonin ini juga bisa menyebabkan kita sangat terobsesi dengan orang yang kita cinta seperti dilansir dari laman Boldsky.

Hormon serotonin itu sendiri merupakan zat penghantar saraf yang berpengaruh terhadap munculnya perasaan nyaman dan optimis, relaksasi, perasaan bugar, kemampuan memfokuskan konsenrtasi, dan perhatian, dorongan untuk makan dan lain-lain.

Baca Juga: Hindari! Bahaya Selingkuh Ternyata Bisa Sebabkan Stres
Benarkah Semakin Tua Kita Tak Tahan Godaan Untuk Selingkuh ?

Namun reaksi tersebut sangat bergantung pada konsentrasi serotonin. Kadar serotonin berlebihan justru dapat menimbulkan perasaan cape dan malas.

Serotonin yang diproduksi di usus dan otak ini, dipercaya berperan sebagai pembawa sinyal antarjaringan saraf (neurotransmitter).

Untuk mendapatkan hormon serotonin yang seimbang memilih makanan sehat yang tinggi tritopan dan berkarbohidrat sangat penting bagi tubuh.

Penelitian menemukan bahwa berolahraga secara teratur di luar ruangan tidak hanya dapat memperbaiki mood dan perasaanmu, tetapi juga dapat memberi manfaat seefektif sebagai obat antidepresan.

Berita Terkait

Terungkap! Wanita Cenderung Memilih Pria yang Mirip Saudaranya Terungkap! Wanita Cenderung Memilih Pria yang Mirip Saudaranya
Studi: Wanita Cenderung Memilih Pria yang Mirip Saudaranya Studi: Wanita Cenderung Memilih Pria yang Mirip Saudaranya
Begini Cara Jitu Lupain Mantan Kekasih Begini Cara Jitu Lupain Mantan Kekasih

#pasangan #Pasangan Tua #Pasangan Muda #pasangan hidup #pasangan romantis #Tes Psikologi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar