Ini Tema Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta

Sejumlah masyarakat menikmati pesta kembang api di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (1/1). Ribuan masyarakat mengisi waktu libur dengan melihat pesta kembang api dalam rangka menyambut tahun baru 2017 di pantai Ancol. (Antara/Fakhri Hermansyah)

Arah -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar acara bertema budaya nusantara untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2018 di ibu kota.

"Pada malam pergantian tahun nanti, rencananya kami akan undang perwakilan dari tiap-tiap suku yang ada di Indonesia untuk menampilkan budaya daerahnya," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta, Kamis.

Sebagai ibu kota Republik Indonesia, menurut dia, Kota Jakarta harus mampu menjadi tuan rumah bagi seluruh suku bangsa yang terdapat di Indonesia.

"Di Indonesia ini, ada banyak sekali suku bangsa. Nanti kami akan undang ke Jakarta. Saya sudah minta kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI supaya menyusun rangkaian acaranya," ujar Anies seperti yang dikutip di Antara.

Meskipun demikian, dia menuturkan sampai dengan saat ini, untuk konsep serta lokasi acara budaya nusantara tersebut secara rinci masih dalam proses pematangan.

Baca Juga: Begini Cara Jitu Atasi 'Ketulangan'
Bikin Iri, Syahrini Blak blakan Buka Isi Tas dan Siram-Siram Uang

"Nanti, semuanya akan berkumpul disini pada malam tahun baru, karena Jakarta ini kan Ibu Kota Republik Indonesia. Untuk detail acaranya nanti, masih harus dimatangkan dulu," tutur Anies.

Pemprov DKI Jakarta berencana mendirikan panggung hiburan di kawasan Jalan MH Thamrin dan Monas pada malam pergantian tahun. Selain itu, panggung hiburan juga akan disediakan di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Panggung-panggung hiburan juga akan digelar di tiap-tiap wilayah kota Jakarta serta di Kabupaten Kepulauan Seribu. Panggung hiburan itu didirikan di banyak tempat, sehingga warga tidak hanya berkumpul di satu lokasi saja.

Berita Terkait

Gabungan Polri-TNI Siap Amankan Libur Tahun Baru di Bandung Gabungan Polri-TNI Siap Amankan Libur Tahun Baru di Bandung
Ayushita Senangi Kegiatan yang Berbau Budaya Ayushita Senangi Kegiatan yang Berbau Budaya
Ini Alasan Sandiaga Rahasiakan Lokasi  Rumah DP Rp0 Ini Alasan Sandiaga Rahasiakan Lokasi Rumah DP Rp0

#Tahun Baru #malam tahun baru #libur tahun baru #Jelang Tahun Baru #Perayaan Tahun Baru #DKI Jakarta #ibukota jakarta #Pemerintah Lokal #Seni Budaya #Budaya Indonesia #Warisan Budaya Nusantara #nusantara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar