Sandisk Mengeuarkan Flashdisk Berkapasitas 1 TB

Flashdisk Sandisk(Foto:Istimewa)

Arah -  SanDisk baru-baru ini telah mengumumkan flash drive baru yang berkapasitas 1TB dan 256GB di ajang Cosumer Electronics Show (CES) 2018. Untuk flash-drive dengan kapasitas 1TB ini menggunakan tipe USB Type-C.

Saat ini kita memiliki beberapa pilihan ketika berbicara soal penyimpanan eksternal pendamping komputer PC atau laptop. Ada dua pilihan yang biasanya digunakan, yakni HDD eksternal atau flash drive USB, dimana masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. HDD eksternal memiliki kapasitas yang besar, namun ukurannya juga cukup besar. Sementara flash drive USB memiliki ukuran yang sangat ringkas, namun memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih kecil.

Jika Anda ingin kapasitas penyimpanan setara dengan hard drive eksternal namun ingin sesuatu yang kecil seperti flash drive, maka produk terbaru yang dipamerkan SanDisk ini mungkin cocok bagi Anda. SanDisk meramaikan CES 2018 dengan mengumumkan flash drive baru berkapasitas 1TB dan 256GB, dimana perusahaan mengklaim flash drive tersebut sebagai yang terkecil didunia dengan kapasitas penyimpanan sebesar itu.

Baca Juga: GoPro Pertimbangkan Jual Diri Ke Perusahaan Yang Lebih Besar
Puluhan orang Dievakuasi Karena Baterai iPhone Berasap

Flash drive yang berukuran 1TB ini sebenarnya adalah flash drive USB Type-C yang berarti flash drive ini hanya bisa digunakan pada komputer atau laptop yang memiliki port USB Type-C. Mungkin saat ini penggunaannya masih bisa dibilang terbatas karena tidak semua laptop atau PC memiliki port USB terbaru ini, namun prospek di masa depan akan sangat baik karena beberapa perusahaan sudah mulai beralih ke USB Type-C.

Sedangkan untuk flash drive 256GB adalah flash drive USB seperti pada umumnya. Menurut SanDisk, flash drive ini mampu menyimpan sekitar 14.000 foto, 10 jam video Full HD dan 16 lagu dengan menyisakan kapasitas 65GB untuk file lainnya. Selain itu, SanDisk juga menawarkan flash drive 128GB Ultra Fit USB dengan ukuran yang cukup kecil. Ini adalah drive USB 3.1 Gen 1 dengan kecepatan read hingga 130MB/detik. Model ini dibanderol dengan harga $ 149.99 (Rp2 juta).

Berita Terkait

Menag Bicara Dampak Kemajuan Teknologi di Halaqah Ulama Asean Menag Bicara Dampak Kemajuan Teknologi di Halaqah Ulama Asean
Lakukan Hal Ini Bila Face Id Iphone Kamu Error Lakukan Hal Ini Bila Face Id Iphone Kamu Error
Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp

#teknologi #flashdisk #flashdrive #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar