Benarkah Bermain dengan Hewan Peliharaan Bisa Menjadi Pintar?

Hewan peliharaan (Shutterstock)

Arah - Mengajak bicara hewan peliharaan bukan lagi hal yang asing dilakukan oleh para pecinta binatang. Meski kadang tampak konyol bagi orang lain yang melihatnya, kamu tak perlu lagi malu-malu kucing memamerkan keakraban kamu dengan si doggy kesayangan. Dilansir dari psikologihealth (12/1) sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa kebiasaan bicara dengan hewan peliharaan adalah salah satu karakteristik orang cerdas.

Hasil studi oleh Ahli Antropomorfisme, Dr Nicholas Epley, mengajak hewan peliharaan berbicara bisa menjadi pertanda kecerdasan seseorang. Meski hal ini dianggap sebagai sikap kekanak-kanakan atau kebiasaan yang bodoh, sebenarnya kebiasaan ini membuat manusia jadi makhluk yang unik dan pintar.

Baca Juga: Jangan Keliru, Hewan Peliharaan Juga Bisa Alergi Makanan
Catat, Ini Syarat-syarat Hewan yang Bisa Dijadikan Qurban

Nicholas menambahkan, pandangan kekanak-kanakan itu salah, karena proses mengenali pikiran pada manusia lain sama dengan proses psikologis menganggap hewan atau benda mati memiliki akal budi atau sifat tertentu. Ini merupakan cerminan kemampuan terbesar otak kita.

Berita Terkait

Pria ini Bayar Miliaran Rupiah untuk Hidupkan Anjingnya yang Mati Pria ini Bayar Miliaran Rupiah untuk Hidupkan Anjingnya yang Mati
Seru! Kantor Ini Izinkan Pegawai Bawa Hewan Peliharaan Seru! Kantor Ini Izinkan Pegawai Bawa Hewan Peliharaan
KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...

#hewan peliharaan #Tips Hewan Peliharaan #kesehatan hewan peliharaan #IQ tinggi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar