Terungkap, Ternyata Otak Kamu Tetap Sadar setelah Kamu meninggal

penelitian, penelitian mengerikan, otak setelah meninggal, penelitian otak

Arah - Pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang terjadi saat kamu meninggal? Atau mungkin pernah mendengar tentang bagaimana orang-orang yang telah meninggal dan hidup kembali dan menceritakan bahwa mereka melihat cahaya di ujung sebuah terowongan. Atau mereka melayang di atas tubuh mereka, serta mengawasi saat para dokter yang bekerja untuk membuat mereka tetap hidup.

Dr. Sam Parnia beserta timnya dari New York University Langone School of Medicine memiliki pertanyaan yang sama. Mereka berusaha menemukan jawabannya dengan cara yang jauh lebih tidak berbahaya, melihat studi di Eropa dan Amerika Serikat mengenai orang-orang yang menderita serangan jantung dan "hidup kembali."

[baca_juga]

"Mereka akan menggambarkan menonton dokter dan perawat yang bekerja dan mereka akan menggambarkan kesadaran akan percakapan penuh, hal-hal visual yang sedang terjadi, yang seharusnya tidak diketahui mereka," kata Parnia kepada Live Science. Dilansir dari zergnet.com

Dalam bahasa medis, kematian adalah ketika jantung berhenti berdetak dan memotong darah ke otak. Ini berarti fungsi otak juga berhenti dan tidak bisa lagi menjaga tubuh tetap hidup. Hal ini akhirnya berujung pada kematian otak.

Parnia dan rekan-rekannya juga mengamati bagaimana otak bereaksi selama serangan jantung untuk menentukan seberapa banyak pengalaman ini berhubungan dengan aktivitas otak. Pada bulan Maret, dokter di unit perawatan intensif Kanada menemukan bahwa satu orang memiliki aktivitas otak yang terus-menerus hingga 10 menit setelah mereka mematikan mesin pendukung kehidupan mereka, namun tiga lainnya tidak melakukannya.

Selama lebih dari 10 menit setelah petugas medis menyatakan bahwa orang tersebut meninggal secara klinis, gelombang otak, seperti yang kita alami dalam tidur kita, terus terjadi. Para peneliti juga menemukan pengalaman kematian bisa sangat berbeda untuk masing-masing pasien. Setiap pasien mencatat hasil electroencephalographic yang berbeda aktivitas listrik di otak - baik sebelum dan sesudah kematian.

[baca_juga]

Berita Terkait

Pemprov DKI Pastikan Hunian DP Nol Rupiah Berkualitas Pemprov DKI Pastikan Hunian DP Nol Rupiah Berkualitas
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi

#Fiksi Ilmiah (Sci-Fi) #Science and Technology Festival #Ilmuan #Ilmu Kedokteran #Ilmu Pengetahuan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar