Sapa Warga, Gus Ipul Main Voli Bersama Masyarakat Jember

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. (Foto: Arah.com/ Mukied)

Arah -  Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bermain voli bersama warga Jember di sela kegiatan kampanyenya saat hari bebas kendaraan (car free day) di Kabupaten Jember, Minggu (15/4).

"Assalamualaikum. Selamat pagi bapak, ibu. Mohon izin ikut olahraga," ujar Gus Ipul, panggilan akrabnya, ketika menyapa warga.

Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 tersebut datang mengenakan kaos dan celana jin. Ia sempat bersenam aerobik sebelum memilih bermain voli.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul juga menyempatkan berdialog dengan pengunjung CFD di Alun-Alun Jember dan mengatakan bahwa gaya hidup sehat harus dibudayakan dengan rajin berolah raga.

Baca Juga: Peta Lahan Pertanian Indonesia Kini Bisa Dilihat Melaui Online
Korban Tewas Miras Oplosan di Jawa Barat Jadi 61 Orang

Menurut dia, ada tiga cara menjaga kesehatan yakni olahraga rutin, makan sayur dan buah-buhanan serta mengecek kesehatan setiap enam bulan sekali.

Sementara itu, Wagub Jatim yang sedang cuti kampanye tersebut menyampaikan bahwa ia dan wakilnya, Puti Guntur Soekarno, telah menyiapkan program di bidang kesehatan yakni "Laras Hati" yaitu Layanan Merata Berkualitas Sehat dan Inovatif.

Program "Laras Hati", kata dia, menyiapkan berbagai infrastruktur untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan, di antaranya melalui Kartu Jatim Sehat.

"Kartu ini diberikan kepada masyarakat yang belum terdaftar di BPJS maupun Jamkesmas. Satu lagi, dari sisi pelayanan kesehatan, kami menyiapkan Unit Pelayanan Kesehatan Tanpa Tolak," ujarnya.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.

Berita Terkait

Persija Siapkan Kekuatan Penuh Di Piala Presiden Dan AFC Cup Persija Siapkan Kekuatan Penuh Di Piala Presiden Dan AFC Cup
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Gempa Banten, Buat Jakarta Terguncang Gempa Banten, Buat Jakarta Terguncang

#Jember #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar