Sebingkai Gambar Sejuta Cerita, Derita Pengungsi Rohingya

Arah -  Penderitaan etnis Muslim Rohingya belum berakhir, bahkan semakin menjadi-jadi. Terusir dari tanah kelahiran mereka di Rakhine, Myanmar, yang dapat meloloskan diri dari buruan militer dan milisi brutal kini hidup menderita di pengungsian di Bangladesh.

Untuk dapat menjangkau sejumlah kamp pengungsian di Bangladesh, mereka pun harus bertaruh nyawa menembus gelombang samudera di laut Bengal. Tak mengherankan mereka yang tiba dengan selamat, bak meraih anugerah tak ternilai.

Sebagian dari mereka, harus bersembunyi di belantara demi terhindar dari angkara murka kekejian pemerintah dan elemen masyarakat penyokongnya. Tak kenal laki atau perempuan, tua atau muda, mereka semua menderita.

Baca Juga: DK PBB Gelar Sidang Darurat Bahas Rohingya
DPR Dukung Pemerintah Sediakan Tempat Untuk Pengungsi Rohingya

Hidup di pengungsian, tentu perjuangan tak usai. Mata dunia tertuju pada mereka. Bantuan pun mengalir. Namun menyampaikan beragam kebutuhan ke tangan mereka adalah sebuah kisah panjang yang tak semudah membalik telapak tangan.

Berita Terkait

Soal Rohingya, OKI Belum Beraksi Apa-apa Soal Rohingya, OKI Belum Beraksi Apa-apa
Myanmar Kirim Pasukan Baru ke Rakhine, Peringatan PBB Diabaikan Myanmar Kirim Pasukan Baru ke Rakhine, Peringatan PBB Diabaikan
DPR: Gunakan Pengaruh Presiden untuk Setop Pembantaian Rohingya DPR: Gunakan Pengaruh Presiden untuk Setop Pembantaian Rohingya

#Myanmar #Rohingya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar