Pemerintah Pusat Diminta Lebih Perhatikan Maluku

Arah -  Anggota Tim Kunjungan Spesifik Baleg DPR RI ke Provinsi Maluku Ono Surono meminta pemerintah pusat memperhatikan Provinsi Maluku.

Provinsi Maluku memiliki wilayah laut yang sangat luas dengan hasil laut yang sangat baik. Dengan luas lautan 93% dan luas daratan 7%, Provinsi Maluku memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar.

Baca Juga: Pukul Gong, Setya Novanto Buka Forum Parlemen Dunia 2017
Kompleks Parlemen 'Percantik Diri' Jelang Pidato Kenegaraan
“Kami berharap adanya perhatian yang lebih mendalam mengenai kelautan dan perikanan dari pemerintah pusat khususnya Kementrian Kelautan dan Perikanan. Nanti akan menjadi kajian kita terkait kebijakan yang saat ini belum mereka rasakan dan program apa saja yang sudah diberikan dari pemerintah pusat untuk Maluku," paparnya.

"Mereka memberikan masukan terkait bagi hasil laut antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang semata-mata untuk kesejahteraan rakyat dan memgejar ketertinggalan di Maluku," kata politisi Fraksi PDIP ini.

Ia menjelaskan bahwa Baleg mendukung apa yang diusulkan pemerintah daerah maupun masyarakat Maluku. Sehingga ke depannya akan ada pemerataan pembangunan di Indonesia.

Berita Terkait

Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara
Pansus Hak Angket KPK di Perpanjang, PKS: Bisa Bikin Gaduh Rakyat Pansus Hak Angket KPK di Perpanjang, PKS: Bisa Bikin Gaduh Rakyat
Tetapkan Anggota KIP, DPR: Persoalan Sengketa Akan Rampung Tetapkan Anggota KIP, DPR: Persoalan Sengketa Akan Rampung

#DPR #DPR RI #Maluku #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar