Miris, Negara Darurat Kekerasan Anak dan Seksual

Arah -  Melihat banyaknya kasus pemerkosaan kepada anak kandung sendiri hingga perdagangan anak serta kekerasan kepada anak akhir-akhir ini. Anggota Komisi VIII DPR RI Deding Ishak menilai, Negara saat ini darurat kekerasan dan pelecehan seksual kepada anak.

Menurut Deding, perempuan dan anak-anak sangat rentan menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual untuk itu dia mendesak pemerintah segera mengimplementasikan UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak secara menyeluruh kesemua lapisan masyarakat.

Melalui sosialisasi yang intensif dan menyeluruh, Deding berharap peristiwa seperti duel Gladiator yang dilakukan oleh sejumlah Murid SMA di kota Bogor, hingga kasus pemerkosaan kekerasan seksual kepada anak tidak terulang kembali.

Baca Juga: Situs nikahsirri.com Mengarah Kepada Perdagangan Manusia
DPR: 'Latihan Cuma Pakai Replika Dari Kayu, Kan Lucu'

Menurutnya pembukaan kesadaran masyarakat atas perlindungan anak sangat penting agar tercipta masyarakat yang saling peduli dan sensitif, atas berbagai jenis tindak kekerasan dan pelecehan seksual.

"Bukan tanggung jawab DPR saja, tapi tanggung jawab semua pihak. Oleh karena itu kita harus melakukan gerakan aksi Anti Kekerasan terhadap anak ini, kalau beraksi bersama. Kita punya tanggung jawab moral dan sosial agama."

Selain itu Deding mendorong agar pemerintah ke depan dapat melakukan sebuah penegakan hukum yang cepat dan sigap atas berbagai kasus kekerasan anak serta memberikan hukuman yang setimpal bagi para pelaku sehingga menimbulkan efek jera.

"Dalam proses penyidikannya, pendudukannya, jangan sampai Jaksa itu menuntut dengan hukuman yang ringan,

"Undang-undang no 17 tahun 2016, sebuah langkah dalam mengatasi problem penegakan hukum yang masih dirasakan lemah kepada para pelaku kejahatan seksual terhadap perempuan dan anak untuk memberikan Efek jera." tutupnya.

Berita Terkait

Pansus Hak Angket KPK di Perpanjang, PKS: Bisa Bikin Gaduh Rakyat Pansus Hak Angket KPK di Perpanjang, PKS: Bisa Bikin Gaduh Rakyat
Tetapkan Anggota KIP, DPR: Persoalan Sengketa Akan Rampung Tetapkan Anggota KIP, DPR: Persoalan Sengketa Akan Rampung
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum

#Jakarta #kekerasan #Kekerasan Pada Anak #Kekerasan Seksual Anak #DPR #DPR RI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar