Tamatnya Riwayat Alexis di Era Anies

Arah -  Saat kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pasangan Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno memang kerap berjanji akan menutup Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis di Jalan Martadinata, Kelurahan Pademangan, Jakarta Utara.

Benar saja, belum genap satu bulan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies dan Sandi langsung mereliasasikan wacanana tersebut.

Pada 27 Oktober 2017 lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis, karena sudah menjadi rahasia umum jika hotel tersebut dijadikan sebagai tempat transaksi dan praktik prostitusi.

"Jadi kita tidak meneruskan izinnya karena kita menemukan banyak masalah disitu. Dan karena itu kita mengambil kebijakan tidak mengijinkan praktik hotel dan panti pijat," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta.

Langkah Pemprov DKI Jakarta menghentikan izin kegiatan hotel dan griya pijat Alexis, diapresiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa'adi, Wakil Ketua MUI mengatakan, MUI mendukung langkah Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang mengeluarkan surat keputusan tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis.

Baca Juga: Ini Alasan Anies Hentikan Izin Usaha Alexis
Penuhi Janji Kampanye, Anies Tutup Kegiatan Alexis




Menurutnya, langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta menegaskan komitmennya untuk menjadikan kota yang bebas dari praktik kemungkaran.

"Langkah tersebut sebagai bukti komitmennya untuk menjadikan Kota Jakarta menjadi kota yang bebas dari praktik-praktik prostitusi dan praktik kemungkaran lainnya," katanya.

Disamping itu MUI meminta agar faktor pengawasan pascapenutupan juga harus dijaga. Jangan sampai aparat keamanan tidak berdaya melakukan tindakan eksekusi dan penegakan hukumnya.

"MUI juga berharap bahwa kebijakan tersebut tidak hanya diberlakukan untuk hotel Alexis saja, tetapi semua hotel dan tempat hiburan lainnya yang menawarkan bisnis prostitusi dan perdagangan orang juga harus ditutup," tuturnya.

Berita Terkait

Ahok: Sesuai Perda, Alexis Tidak Bisa Ditutup Ahok: Sesuai Perda, Alexis Tidak Bisa Ditutup
Penuhi Janji Kampanye, Anies Tutup Kegiatan Alexis Penuhi Janji Kampanye, Anies Tutup Kegiatan Alexis
Ini Alasan Anies Hentikan Izin Usaha Alexis Ini Alasan Anies Hentikan Izin Usaha Alexis

#Hotel Alexis #Alexis Brown #Alexis Matute #Hotel #Jakarta ##Jakarta #DKI Jakarta #Anies-Sandi #MUI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar