Air Mancur Tertinggi di Dunia, Lebih Tinggi Dari Menara Eiffel

Arah -  Air mancur King Fahd ataui air mancur Jeddah, merupakan air mancur tertinggi di dunia. Air mancur tersebut disumbangkan ke kota Jeddah oleh Alm. Raja Fahd bin Abdul Aziz.

Air Mancur ini dibangun pada tahun 1980-an ini sudag terdaftar di Guinness World Record sebagai air mancur tertinggi di dunia, dengan jangkauan lebih dari 1.000 kaki.

Baca Juga: Tamatnya Riwayat Alexis di Era Anies
Bikin Iri, Bocah 12 Tahun Dengan Gaji Miliaran



Biasanya air dapat mencapai ketinggian 1.024 kaki, lebih tinggi dari Menara Eiffel Paris (tidak termasuk antena) dan air yang tergantung diudara memiliki berat lebih dari 18 ton atau 36.000 pon.

Air mancur King Fahd mulai beroperasi pada tahun 1985, air yang dialirkan berasal dari laut yang berlari dengan kecepatan luar biasa. Asupan untuk pompanya berada dalam lubang khusus yang terus dirawat setiap tahun dengan cat anti-fouling yang mencegah pertumbuhan kehidupan laut.

Berita Terkait

Ini Langkah Dirjen Imigrasi Bawa Rizieq Kembali ke Indonesia Ini Langkah Dirjen Imigrasi Bawa Rizieq Kembali ke Indonesia
Al Baik, Restoran Ayam Paling 'Ngetop' di Arab Saudi Al Baik, Restoran Ayam Paling 'Ngetop' di Arab Saudi
Qatar: Perjuangan Kami Melawan Terorisme Lebih dari Arab Saudi Qatar: Perjuangan Kami Melawan Terorisme Lebih dari Arab Saudi

#Dubai #air mancur #Jeddah #Arab Saudi #Pariwisata Arab Saudi #Wisata Air #Guinness World Records #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar