Otto Hasibuan Jadi Kekuatan Baru Setnov Lawan KPK

Arah -  Saat resmi ditahan di rutan KPK,  tersangka kasus korupsi KTP elektronik, Setya Novanto yang juga sebagai Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar, menunjuk Otto Hasibuan sebagai anggota tim kuasa hukum barunya.

"Kami barusan bersama Pak Fredrich dan tim semua di sini, baru menemui Pak Setya Novanto di rumah tahanan. Kebetulan beberapa waktu lalu saya diminta membantu beliau untuk tuntaskan kasus ini dan sebagai pengacara, tentunya saya harus bertemu dengan Pak Novanto," kata Hasibuan, di Gedung KPK, Jakarta, Senin.

Untuk diketahui, Hasibuan pernah menjadi kuasa hukum Jessica Kumala Wongso dalam kasus racun sianida. Sementara Yunadi telah menjadi kuasa hukum Novanto terlebih dahulu.

Baca Juga: Ketika Tunarungu Berkenalan dengan Tuhan
Cahaya Benderang di Taman Tunanetra




"Oleh karena itu, mulai sekarang saya dengan rekan saya Pak Fredrich dan semua tim yang ada akan mendampingi, membela kepentingan hukum, bukan membela Setya Novanto tetapi membela kepentingan hukum Setya Novanto," kata dia.

Ia pun mengharapkan, nanti tim kuasa hukum Novanto dapat melaksanakan tugas secara baik.

"Jadi, mudah-mudahan ke depan kami bisa melaksanakan tugas kami dengan baik, sesuai aturan hukum yang baik. Kami akan menghormati semua proses di KPK dan tentu hak-hak kepentingan hukum Setya Novanto juga mohon dihormati," tuturnya.

Ia pun menyatakan bahwa kliennya itu akan melaksanakan proses hukum yang ada. 

"Tetapi yang pasti kami tadi sudah menanyakan bahwa Pak Setya Novanto siap untuk melaksanakan proses hukum yang ada. Itu yg penting dulu. Pak Setya Novanto bilang akan menghargai dan siap mengikutinya sesuai aturan hukum yang berlaku," kata dia.

Berita Terkait

KPK Serahkan Surat Penahanan Setnov Kepada Kuasa Hukumnya KPK Serahkan Surat Penahanan Setnov Kepada Kuasa Hukumnya
Setya Novanto Lawan KPK Lewat Praperadilan Setya Novanto Lawan KPK Lewat Praperadilan
KPK Akan Kaji Terkait sprindik Baru Novanto KPK Akan Kaji Terkait sprindik Baru Novanto

#Otto Hasibuan #Setya Novanto #Setya Novanto Ketum Baru Golkar #korupsi #koruptor #kpk #KPK Kalah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar