HTC Vive, Suguhkan Virtual Reality yang Lebih Menakjubkan

Arah - HTC Vive adalah perangkat Virtual Reality Headset yang tergolong kedalam High-Level VR . Berbeda dengan Kacamata VR Untuk smartphone , perangkat VR ini memberikan sensasi dan pengalaman bermain Virtual Reality yang lebih menakjubkan.

Perangkat ini harus dihubungkan dengan sebuah komputer untuk menjalankan program dan game berbasis Virtual Reality .

HTC Vive memiliki field of view atau bidang pandang sebesar 110° . Angka tersebut merupakan angka rata-rata pada perangkat Virtual Reality High-Level . Semakin lebar field of view dari sebuah VR Headset , maka semakin menakjubkan juga pengalaman yang dirasakan . 

Baca juga: 

Hore, Samsung Gear S3 Sekarang Kompatibel untuk iPhone

Mencoba terbang dengan Flyboard Air

Canggih, Begini Jadinya Jika Laptop Punya 3 Layar

HTC Vive memiliki Refresh Rate sebesar 90 Hz, dan  juga memiliki resolusi 1080 x 1200 pixel, dan bisa digunakan oleh pengguna kaca mata . Beberapa sensor juga sudah dimiliki oleh HTC Vive , antara lain Accelerometer , Gyroscope dan Laser Positioning .

Perangkat Virtual Reality Headset ini juga membutuhkan sebuah headphone agar sensasi Virtual Reality lebih menakjubkan.

Namun Harga HTC Vive terbilang mahal dibanding Virtual Reality lain sekelasnya .  Produk ini  dijual dengan harga 799 USD atau sekitar Rp 10 Juta, sudah termasuk Headset , wireless controller base station dan aksesoris lainnya. Namun di Indonesia Harga HTC Vive + Perangkat pendukungnya dijual dengan harga hingga mencapai Rp 17 Juta . Harga dikarenakan proses pengiriman ke Indonesia yang rumit dan biaya cukai yang lumayan tinggi.

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar