Catat! Tarif Parkir Mobil di Terminal 3 Sampai Rp10 Ribu/Jam

Ilustrasi: Penumpang berjalan menuju Terminal 3 yang lama di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (19/8). Angkasa Pura II akan mengintegrasikan Terminal 3 lama dengan Terminal 3 yang baru, oleh karena itu untuk proses pembangunannya mulai tanggal 27 Agustus 2016 Terminal 3 lama akan ditutup. (ANTARA FOTO/Lucky R.)

Arah - Tarif parkir reguler di gedung parkir Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten, mulai berlaku per 1 September 2016.

Head of Corporate Secretary and Legal Agus Haryadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan, sejak 9 Agustus lalu seluruh kendaraan yang parkir di gedung parkir Terminal 3 masih belum dikenakan tarif apapun.

"Adapun skema tarif parkir reguler yang diberlakukan hari ini adalah kendaraan bermotor sedan, jeep, dan sejenisnya yang masuk area gedung parkir di Terminal 3 dengan durasi 0-10 menit dibebaskan biaya," katanya, dikutip Antara.

Sementara itu, lanjut dia, dari 11 menit - satu jam pertama dikenakan tarif Rp5.000, lalu tiap jam berikutnya Rp4.000.

Apabila parkir sudah lebih dari empat jam maka dikenakan tarif Rp10.000 setiap jamnya.

"Saat ini gedung parkir di Terminal 3 hanya difungsikan untuk parkir reguler saja," katanya.

Dia mengingatkan, bagi kendaraan yang diparkir lama semisal lebih dari satu hari, maka disarankan untuk memilih area parkir inap guna menghindari dikenakannya tarif tinggi.

Agus mengatakan untuk lokasi parkir inap yang terdekat dengan Terminal 3 terletak di sebelah menara "air traffic controller" atau di depan kantor pusat PT Angkasa Pura II (Persero).

Tersedia pula bus gratis bagi pengguna atau penumpang pesawat dari area parkir inap ke Terminal 1, 2, dan 3.

Adapun, dia mengatakan, tarif parkir inap kendaraan roda empat yang berlaku adalah Rp20.000, untuk empat jam pertama, lalu Rp4.000 setiap jam berikutnya.

Berita Terkait

Hindari Banjir di Terminal 3, Ini yang akan dilakukan Kontraktor Hindari Banjir di Terminal 3, Ini yang akan dilakukan Kontraktor
Menko Luhut Harap Kejadian Terminal 3 Soetta Tidak Terulang Menko Luhut Harap Kejadian Terminal 3 Soetta Tidak Terulang
Info Perpindahan Maskapai di Terminal 3 Soeta Tidak Benar Info Perpindahan Maskapai di Terminal 3 Soeta Tidak Benar

#Bandara Soekarno-Hatta #Bandara Internasional Soekarno-Hatta #Terminal Ultimate 3 #Pembangunan Bandara Terminal 3 Ultimate Soetta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar