Kisah Pilu Pemuda Tanpa Kaki Ingin Bermain Bola Seperti Ronaldo

Mohammad Ingin Seperti Ronaldo (Foto:dailymail)

Arah - Kisah Pria asal Dhaka, Bangladesh, Mohammad Abdullah, menggugah dunia. Walau dengan segala keterbatasan fisiknya, Pemuda 22 tahun tersebut, tetap mengejar mimpinya menjadi pemian sepakbola dan bertanding dengan idolanya, Cristiano Ronaldo.

Pemuda yang kehilangan kedua kakinya sewaktu remaja karena kecelakaan kereta api itu, tak pernah putus asa dengan kondisinya. Walah hanya bekerja sebagai porter di stasiun kereta api, Mohammad terus mengejar mimpinya untuk menjadi pemains sepakbola profesional.

"Sejak kecelakaan itu, aku tak pernah berpikir bisa berjalan lagi. Apalagi bermain sepak bola. Kursi roda menemaniku ke manapun sehabis kecelakaan," ungkap Mohammad seperti dilansir dari laman dailymail.

Pada awalnya, kesulitan sudah barang tentu dihadapi oleh Mohammad. Namun setelah Ia bisa berjalan, Mohammad kembali bekerja dan mulai bermain sepak bola kembali.

"Saya bosan melihat diri saya tidak berdaya. Saya menghadapi kesulitan awalnya tapi akhirnya berhasil. Sekarang saya bisa berjalan, bekerja dan bermain sepak bola seperti orang lain," tambahnya.

Mohammad ditinggalkan oleh ibu kandungnya waktu berumur tujuh tahun. Dibesarkan oleh ayah dan ibu tirinya, Mohammad memilih kabur dari rumah.

Hingga pada tahun 2001, Mohammad sedang berpergian menggunakan kereta dan berniat pindah ke gerbong lain saat sedang bergerak. Sayangnya Ia terpeleset dan kakinya terperangkap di bawah roda kereta api yang melaju kencang.

Tak satu pun dari keluarganya yang menjenguk selama Ia di rumah sakit. Akhirnya, pihak rumah sakit mengirimnya ke panti asuhan dan di sana Ia hanya menetap selama 18 bulan sebelum akhirnya mimilih untuk kabur.

Meski sesungguhnya Mohammad bisa mendapat uang dengan mudah dari mengemis, Ia tak suka melakukannya. Mohammad mencoba bekerja menjajakan koran dan terus bermimpi menjadi pemain bola.

Meski tidak punya kaki, permain bola Mohammad tidak boleh dianggap remeh. Ia mampu menendang, mengoper dan bahkan mengocek bola seperti pemain sepak bola yang normal. Ia terus bermimpi, kelak suatu saat Ia bisa bermain sepakbola seperti idolanya Cristiano Ronaldo.

Berita Terkait

Pria Ini Naik Sepeda Dari Tiongkok ke Mekah Untuk Ibadah Haji Pria Ini Naik Sepeda Dari Tiongkok ke Mekah Untuk Ibadah Haji
Potongan Rambut Khusus Ronaldo Jelang Final Champions Potongan Rambut Khusus Ronaldo Jelang Final Champions
Terkuak! Ronaldo Kirim Pesan WhatsApp ke Neymar Terkuak! Ronaldo Kirim Pesan WhatsApp ke Neymar

#Cristiano Ronaldo #Bangladesh #Kisah Haru #Kisah Inspiratif

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar