Mengaku Gay, Belasan Pendeta Minta Diakui Gereja

Simbol hubungan sesama jenis. (Foto: foter.com)

Arah -  Empat belas pendeta gereja Inggris, telah secara terbuka mengungkapkan melakukan pernikahan sesama jenis. Mereka lantas meminta para uskup untuk meningkatkan upaya membuka kehidupan gereja pada kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Trangender (LGBT).

Dalam sebuah surat yang dimuat Sunday Times, mereka pasangan gay meminta diizinkan menikah di gereja. Surat itu ditulis menyusul pengakuan Uskup Nicholas Chamberlain hari Jumat (2/9) bahwa dia adalah seorang gay dan menjalin sebuah hubungan kendati hidup berselibat (tidak kawin).

Para pendeta itu mengatakan, para uskup harus berani dan mendorong kaum gay untuk 'merayakan tanpa rasa takut dan dalam keterbukaan’. Meskipun mereka mengatakan bahwa sekarang belum waktunya untuk mengubah pemahaman resmi gereja tentang pernikahan.

Uskup Chamberlain mengungkapkan bahwa dia adalah seorang gay dalam sebuah wawancara dengan The Guardian. Dalam wawancara itu dia mengatakan dia tetap mematuhi pedoman gereja, yang mengharuskan pendeta untuk tetap selibat.

Menanggapi pengakuan itu, kelompok Anglikan yang konservatif, Gafcon mengatakan, penunjukkan seorang pria gay sebagai uskup Grantham merupakan 'sebuah kekeliruan besar.’ Uskup Chamberlain ditahbiskan tahun lalu oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby - yang mengatakan bahwa ia sudah tahu tentang seksualitas Chamberlain.

Gereja katolik Roma sendiri, menyatakan menolak pernikahan sesama jenis (gay). Sikap itu diambil dalam pertemuan para uskup sedunia, yang dipimpin oleh Paus Fransiskus, di Vatikan, Oktober 2015.

Berita Terkait

Mantan Vokalis Oasis Berkicau Anti-LGBT Mantan Vokalis Oasis Berkicau Anti-LGBT
Bantah LGBT, Imam Masjid New York Berbagi Pengalaman Bantah LGBT, Imam Masjid New York Berbagi Pengalaman
KPAI: Pelaku Perdagangan Anak Pantas Dihukum Seberat-beratnya KPAI: Pelaku Perdagangan Anak Pantas Dihukum Seberat-beratnya

#LGBT #LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) #Gereja #Kristen #Katolik #Pendeta #Pastor #Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar