Coba Terapi Urine Kalau ingin Kulit Mulus. Berani?

Ilustrasi foto (Pixabay)

Arah -  Kamu mungkin telah mencoba berbagai ramuan, untuk menghilangkan bercak atau noda hitam di wajah. Mulai dari air teh, perasan buah zaitun, hingga berbagai jenis serum, namun kulit wajah tak kunjung mulus dan bening.

Kalau kamu cuku “bernyali”, mungkin bisa mencoba membasuh muka sendiri dengan urine pertamamu.  Yaitu urine yang dikeluarkan pertama setelah bangun tidur. Seorang penulis kecantikan dan kesehatan, mengklaim terapi urine sangat efektif untuk merawat kulit.

Dalam buku “In Your Own Perfect Medicine”, penulis Martha Christy menjelaskan bahwa terapi urine - atau urotherapy - memiliki akar sejarah di Mesir kuno, China dan India. Di Prancis pada abad ke-18 bahkan dikenal pemandian air seni.

Secara ilmiah juga sudah dibuktikan, bahwa urine pertama mengandung antibakteri dan antijamur, juga meningkatkan kekebalan tubuh. Bukan sekedar dibasuhkan ke wajah, menurut Martha minum air seni sendiri juga akan meningkatkan kesehatan.

Mengutip John W. Armstrong dari bukunya yang terkenal, “The Water of Life”, Martha juga menyebut air seni pertama bisa digunakan sebagai obat tetes mata dan tetes kuping. "Aku serius, urine seperti antiseptik, itu semua seperti enzim di dalam tubuh Anda,” katanya.

Jika sedemikian banyaknya khasiat air seni, lantas kenapa tak ada promosi soal ini? Menurut Martha, ini semata-mata pertimbangan bisnis. “Karena air seni itu gratis.” Jika dipromosikan, tentu akan banyak produk kesehatan dan kecantikan tak laku.

Berita Terkait

Ini Dia 5 Keajaiban Tidur Miring Ke Kiri Bagi Tubuh Ini Dia 5 Keajaiban Tidur Miring Ke Kiri Bagi Tubuh
Pelayanan Banyak Masalah, BPJS Naikkan Iuran Pelayanan Banyak Masalah, BPJS Naikkan Iuran
5 Kebiasaan Setelah Makan Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan 5 Kebiasaan Setelah Makan Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

#urine #kecantikan #kesehatan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar