Chelsea Islan-Iko Uwais Jalan Bareng ke Toronto. Ada Apakah?

Chelsea Islan dan Iko Uwais. (Foto: arah.com/ Gilang Syahbani)

Arah -  Tiga artis yang menjadi pemain utama film "Headshot" turut mengawal pemutaran film nasional tersebut pada Toronto International Film Festival (TIFF) 2016.

PR & Publicity Screenplay Infinite Films Jessika Pingkananda di Jakarta, Kamis mengatakan, untuk pertama kali "Headshot" diputar secara internasional di depan juri festival film di sesi program Midnight Madness pada 9 September 2016 (waktu Toronto).

"Ketiga pemain utama 'Headshot' yakni Iko Uwais, Chelsea Islan dan Julie Estelle, pada Kamis pagi telah menuju Toronto, untuk menjadi tuan rumah pada 'premiere' film 'Headshot' ini," katanya.

Julie Estele mengaku bangga bisa ikut dalam rombongan film yang juga menyertakan dua sutradara 'Headshot' yakni Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel.

"Ini juga untuk pertama kalinya, saya datang di TIFF. Ada kebanggaan tersendiri hadir bersama film, dan melakukan 'premiere' di sebuah festival di depan penonton internasional. Ada perasaan was-was juga menanti respons penonton," ujar Julie.

"Headshot" dinilai termasuk istimewa bisa masuk program Midnight Madness yang sebagian besar pesertanya merupakan film-film dengan keunikan tersendiri.

"People's choice" atau pilihan penonton menjadi ukuran apresiasi sebuah film.

Menurut Julie banyak film bagus yang diputar di TIFF di seksi program Midnight Madness, namun keunikan cerita "Headshot" ditambah koreografi laga yang menarik, menjadi harapan meraih simpati penonton.

Sementara Iko Uwais berharap yang terbaik di TIFF, apalagi dirinya sudah berusaha menghadirkan koreografi laga yang menarik dan tidak mengulang dari yang sudah pernah dibuat di film-film sebelumnya.

"Saya tunggu hasil apresiasi penonton TIFF. Mudah-mudahan premiere Headshot juga berjalan lancar, dan penonton menikmati film terbaru kami," ujar bintang "The Raid" itu.

Chelsea Islan menyatakan, selain sebagai pemain, mereka juga sekaligus tuan rumah seremoni "premiere" film.

"Kami juga ingin melihat langsung seberapa bergengsi TIFF yang selalu menjadi agenda 'film makers' dunia memperlihatkan karya-karyanya. Semoga 'Headshot' diapresiasi penonton," ujar pemeran 3 Srikandi itu.

Sementara itu menurut Jessika, jalur distribusi film "Headshot" di wilayah Asia Timur dilakukan oleh Nikkatsu Jepang, sementara peredaran wilayah Amerika Utara dilakukan oleh Vertical Entertainment dan XYZ Films.

Pada saat yang hampir bersamaan dengan TIFF, lanjutnya, juga dilakukan pemutaran "Headshot" di European Premiere L'Etrange Film Festival, Paris.

Berita Terkait

8 Aktor-aktris Muslim asal Indonesia yang Tembus ke Hollywood 8 Aktor-aktris Muslim asal Indonesia yang Tembus ke Hollywood
Film 'Pinky Promise' Angkat Cerita Perjuangan Penderita Kanker Film 'Pinky Promise' Angkat Cerita Perjuangan Penderita Kanker
Ini Tantangan Chelsea Islan di Film 'Rudy Habibie' Ini Tantangan Chelsea Islan di Film 'Rudy Habibie'

#Chelsea Islan #Iko Uwais #Julie Estelle #film Indonesia #Festival Film Internasional

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar