Akhirnya, Ahok Ungkap Pasangan Cawagub di Pilkada DKI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (ahok) meresmikan Pasar Pesanggrahan di Jalan Garuda, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016). (arah.com/Ratih Prastika)

Arah -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan akan mengusung Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Namun, dirinya mengaku jika hal itu bisa terjadi jika Heru tidak mundur.

"Pak heru kalau nggak mundur, ya sama pak Heru," kata Ahok sambil tertawa di Balaikota, Jum'at (16/9).

Selain didukung oleh tiga partai politik, nama Ahok kerap dikaitkan dengan Djarot Saiful Hidayat, kata dia, sudah jelas sejak dulu jika Heru dipasangkan Djarot maka tidak akan maju.

"Kan masih Pak Heru kan, Pak Heru kan udah jelas Pak Heru udah bilang kan kalau dengan pak Djarot ya dia engga maju. Udah jelas kok dari dulu," tangkas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan pertanyaan masyarakat perihal siapa yang bakal menjadi wakil saat pencalonannya menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta sudah jelas.

"Wakil kan udah jelas. Tadi udah bilang ya  kan. Lu mau yang mana, mau yang artis mau yang birokrat," ujar Ahok.

Sementara itu, Ahok malah berkelakar akan maju bersama musisi yang juga mantan istri Ahmad Dhani, Maia Estianty. Hal itu dikatakan Ahok ketika ditanya siapakah calon wakil yang akan di usungnya nanti. Terlebih lagi, ia mengaku lebih memilih sosok perempuan.

"Lagi ngelamar maia sekarang," pungkas Ahok.

"Pilih cewek dong masa pilih laki," sambungnya.

Kendati demikian, Ahok menyatakan jika diantara Heru dan Maia untuk menjadi wakil Gubernur, ia menjawab sosok Heru yang pantas menjadi wakilnya nanti.

"Kalau pilih buat wakil gubernur ya Heru," pungkas Ahok.

Berita Terkait

Sesumbar Ahok, Komentari Turunnya Popularitas Jelang Pilkada Sesumbar Ahok, Komentari Turunnya Popularitas Jelang Pilkada
Hadiri Aksi Dukung Ahok-Heru, 'Teman Ahok' Terbelah? Hadiri Aksi Dukung Ahok-Heru, 'Teman Ahok' Terbelah?
Gugat Aturan Cuti Pilkada, Ahok Disebut Penakut Gugat Aturan Cuti Pilkada, Ahok Disebut Penakut

#Basuki Tjahaja Purnama #Ahok #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada DKI #Cagub DKI #calon gubernur jakarta #Maia Estianty #Heru Budi Hartono

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar