Soal Penangkapan Ketua DPD, Jokowi: Stop Korupsi, Titik!

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR 2016 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Sidang tersebut beragendakan mendengar pidato Presiden Joko Widodo selaku Kepala Negara yang memuat laporan kinerja lembaga-lembaga negara. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Arah - Presiden Joko Widodo menyatakan permintaannya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menghentikan tindak korupsi.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya juga menegaskan sekali lagi stop korupsi. Sudah titik, untuk siapapun," kata Jokowi ditemui di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (17/9) sore.

Menurut Presiden, pemerintah selalu menghormati penegakan hukum yang tengah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya meyakini bahwa KPK dalam menangani sesuai dengan kewenangannya itu sangat-sangat profesional," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Presiden menyatakan hal tersebut terkait KPK yang tengah melakukan pemeriksaan kepada pejabat negara. KPK melakukan operasi tangkap tangan kepada empat orang di antaranya merupakan ‘orang penting’ di kursi DPD dan ada di antaranya dari kalangan swasta.

Dalam 1x24 jam KPK akan menentukan status hukum keempat orang yang diamankan tersebut dan jika terbukti maka mereka akan ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya diberitakan, orang penting yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK adalah Ketua DPD Irman Gusman. Irman juga sudah membenarkan terkait penangkapan dirinya. Namun, dia membantah telah menerima suap.

“Saya ingin membantah apa yang sekarang sedang berkembang seolah-olah saya ditangkap karena menerima suap," kicau Irman lewat media sosial twitter.

Berita Terkait

Kuasa Hukum Irman Gusman Datangi KPK Kuasa Hukum Irman Gusman Datangi KPK
Diciduk KPK, Irman Gusman: Ini Jahat dan Fitnah Diciduk KPK, Irman Gusman: Ini Jahat dan Fitnah
Lima Tersangka Kasus Suap PN Kepahiang Ditahan di Tempat Terpisah Lima Tersangka Kasus Suap PN Kepahiang Ditahan di Tempat Terpisah

# Irman Gusman #Operasi Tangkap Tangan OTT #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #presiden jokowi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar