Terjawab! Ini Sebabnya Pesawat Tak Memiliki Kursi Nomor 13

Ilustrasi: Pesawat Airbus A333 milik Singapore Airlines. (singaporeair.com/H. Gousse)

Arah - Apa yang terlintas dipikiranmu ketika mendengar angka 13? Tentunya, angka mitos itu kerap bikin bergidik.

Entah dari mana awalnya, yang jelas film-film kelas dunia di Amerika Serikat sana membuat kepercayaan itu bertahan hingga saat ini.

Dilansir about.com, ada satu legenda yang mengatakan bahwa jika ada 13 orang duduk dalam satu meja makan malam, salah satunya akan mati pada tahun itu. Bahkan, paling ekstrem, bangsa Turki sampai sengaja menghilangkan angka 13 dari kamus. 

Nah, untuk kamu yang suka pelesiran menggunakan pesawat, pernahkah meyadari kalau kursi pesawat tidak memiliki nomor kursi 13? Kami berani jamin, pesawat penumpang jenis apapun tak punya baris kursi nomor ganjil tersebut.

Pesawat di seluruh dunia sengaja tidak memberi baris kursi nomor 13. Mengutip wittyfeed.com, alasan di balik ini yakni karena mempercayai nomor sakral 13.

Diyakini, nomor 13 adalah angka kesialan, jauh dari keberuntungan. Dalam hal ini, penerbangan sengaja melewatkan baris ke-13 karena ingin para penumpang merasa beruntung.

 

Berita Terkait

5 Buaya Terbesar Yang Pernah Ditangkap Manusia 5 Buaya Terbesar Yang Pernah Ditangkap Manusia
Wow! Sepatu Penangkal Roh Jahat Dikembalikan ke Dinding Cambridge Wow! Sepatu Penangkal Roh Jahat Dikembalikan ke Dinding Cambridge
Di Jepang ada Profesi Unik Pendengar ‘Curhat’. Berapa Honornya? Di Jepang ada Profesi Unik Pendengar ‘Curhat’. Berapa Honornya?

#Berita Unik #Fakta Unik #Kursi Pesawat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar