Kontes Keju Swiss, ini Dia Juaranya!

Ilustrasi: Keju. (Foto: madisoneasthotel.com)

Arah -  Swiss termasuk salah satu negara penghadil keju terbaik di dunia. Meski demikian, di negara itu sendiri banyak jenis keju yang dibuat oleh beragama produsen. Secara rutin, para pembuat keju di Swiss berkompetisi, untuk menentukan keju terbaik.

Kontes ini melibatkan 140 anggota dewan juri yang sangat ahli di bidang perkejuan. Ketua panitia kontes ini mengaku, banyak kejutan dalam event kali ini. “Banyak inovasi,” katanya seperti dikutip dari deutsche welle.

Dalam kontes kali ini, ada 700 jenis keju yang diikutsertakan oleh 350 pembuat keju. Dewan juri menentukan penilaian berdasarkan rasa, serta konsistensi rasa tersebut dari masa ke masa. Sistem penjurian dilakukan dengan ketat.


Keju Gruyere asal Swiss, terpilih sebagai keju terbaik di dunia dalam sebuah kontes keju. (Foto: dw.com)

Dari hasil penilaian, dewan juri menentukan keju Gruyere sebagai keju terbaik kali ini. Keju ini ini bertekstur keras, dengan permukaan bertekstur berwarna kecoklatan. Nama “Gruyere” sendiri diambil dari nama sebuah desa tempat keju ini pertama kali dibuat.

Berita Terkait

Petualang Kuliner Dunia Ini ‘KO’ Usai Icip Mi Goreng di Indonesia Petualang Kuliner Dunia Ini ‘KO’ Usai Icip Mi Goreng di Indonesia
Heboh Muncul Bungkus Chitato Rasa Tahu Bulat di Medsos Heboh Muncul Bungkus Chitato Rasa Tahu Bulat di Medsos
Unik, Danau ini Seperti Cairan Radioaktif di Malam Hari Unik, Danau ini Seperti Cairan Radioaktif di Malam Hari

#kuliner #keju #Swiss #unik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar