Perahu Naga Tambah Koleksi Emas PON Papua

Ilustrasi Perahu Naga (Foto: Antara/Lucky R)

Arah -  Tim dayung perahu naga Papua berhasil menjadi yang tercepat dan meraih medali emas di nomor 10 pedayung 250 meter putri cabang dayung perahu naga Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar, Senin.

Dalam pertandingan yang digelar di venue dayung Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat tersebut, tim dayung perahu naga Papua yang diperkuat atlet senior Erni Sokoy mencapai finis pertama dengan catatan waktu 1:12:35.

Tim dayung perahu naga Papua itu mencapai garis finis di posisi pertama setelah bersaing ketat dengan tuan rumah Jawa Barat dan Kalimantan Tengah.

Sejak selepas garis start sebenarnya ketiga tim dayung perahu naga itu hampir seimbang. Mereka baru mengerahkan tenaganya saat melakukan "close finis", untuk berebut menjadi yang tercepat.

Namunm tampaknya tim dayung perahu naga Papua cukup kuat, sehingga tim ini mencapai posisi pertama dan berasil meraih emas.

Sedangkan tim dayung perahu naga tuan rumah hanya mampu meraih medali perak setelah mencapai finis di posisi kedua dengan catatan waktu 1:12:77.

Kalimantan Tengah harus puas meraih medali perunggu, karena dalam pertandingan itu tim dayung Kalteng hanya mencapai posisi ketiga dengan catatan waktu 1:13:44.

Erni Sokoy, kapten perahu naga putri Papua, mengaku gembira atas raihan emas yang telah digapai timnya.

"Persaingannya memang sangat ketat. Tapi dalam pertandingan ini, kita tidak melihat lawan. Kita hanya melihat ke depan untuk mencapai finis tercepat," kata dia dikutip antara

Berita Terkait

Ladang Rezeki, PON 2016 Bikin Penjual Kaus Jadi 'Jutawan' Ladang Rezeki, PON 2016 Bikin Penjual Kaus Jadi 'Jutawan'
Sumsel Raih Dua Emas Dari Menembak di PON Jabar Sumsel Raih Dua Emas Dari Menembak di PON Jabar
Triadi Optimis Sabet 7 Emas dari Renang di PON Triadi Optimis Sabet 7 Emas dari Renang di PON

#Pekan Olahraga PON 2016 #PON 2016 #PON Jawa Barat #PON Jabar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar