Sterling: Guardiola 'Bakar' Percaya Diri Saya dan Semua Pemain

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola. (Instagram/mancity)

Arah -  Raheem Sterling memuji manajer Manchester City Pep Guardiola yang telah membantu memperbaiki peruntungannya pada tahun ini, khususnya karena menyemangati sang pemain sayap untuk "menikmati mencetak lebih banyak gol."

Sterling hanya mencetak enam gol dari 31 penampilannya di Liga Inggris pada musim lalu, dan dicemooh oleh sekelompok penggemar Inggris setelah penampilan buruk negara itu pada Piala Eropa 2016.

Bagaimanapun, pemain 21 tahun itu tampil memukau di bawah asuhan Guardiola pada musim ini, mengemas empat gol dari enam pertandingan liga. Ia juga menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris untuk Agustus.

"Sang manajer mengatakan kepada saya untuk menikmati mencetak lebih banyak gol dan melihat bola menuju ke belakang gawang. Ia memberi kepercayaan diri kepada semua orang, bukan hanya saya," kata Sterling kepada media Inggris, dikutip Reuters.

Sterling mencetak gol saat City menang 3-1 di markas Swansea City pada Sabtu, kemenangan yang memperbesar keunggulan awal mereka di puncak klasemen menjadi empat angka.

"Ia memberi kepercayaan dan motivasi kepada semua orang. Pidatonya sebelum (pertandingan) fantastis dan itu bermakna bahwa ketika Anda keluar ke lapangan Anda benar-benar bersemangat untuk pertandingan," tambah Sterling.

Guardiola, yang membawa klub itu meraih enam kemenangan beruntun di liga musim ini, mengatakan Sterling dan segenap anggota tim perlu untuk meningkatkan penampilan dalam kaitannya dengan absennya gelandang Kevin de Bruyne, yang mengalami cedera otot paha belakang di Stadion Liberty.

"Kevin tidak akan bermain pada beberapa pertandingan dan sekarang kami perlu untuk terus melaju dan memenangi pertandingan-pertandingan tanpa dia. Kami harus melakukannya," kata Guardiola.

"Raheem merasakannya. Ia merasakan bahwa rekan-rekan setimnya mengapresiasi usaha-usahanya --para staf, para pelatih-- kami bahagia dengan apa yang dilakukannya."

"Namun kembali ini baru September. Saya akan suka untuk berada pada Mei dengan satu pertandingan tersisa, namun kami ada pada September, dan kami baru memainkan enam pertandingan. Kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan."

City akan melawat ke markas Tottenham Hotspur, yang berada pada peringkat kedua di klasemen, pada Minggu (2/10).

Berita Terkait

Sapu Bersih 6 Laga, Ujian Sesungguhnya City Saat Lawan Tim Ini Sapu Bersih 6 Laga, Ujian Sesungguhnya City Saat Lawan Tim Ini
Sapu Bersih 15 Poin, Guardiola Sadar Suatu Saat City Akan Kalah  Sapu Bersih 15 Poin, Guardiola Sadar Suatu Saat City Akan Kalah
Pidato Perpisahan Pellegrini: Kami Ingin Lolos ke Liga Champions Pidato Perpisahan Pellegrini: Kami Ingin Lolos ke Liga Champions

#Joseph Guardiola #Pep Guardiola #Manchester City #Raheem Sterling #Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar