Program Otomotif Dunia ‘Top Gear’ Hadir Lagi. Siapa Host-nya?

Trio pembawa acara program otomotif 'Top Gear", Jeremy Clarckson, James May, Richard Hammond. (Foto: autoevolution.com)

Kontrak LeBlanc Lebih dari Rp2,5 Miliar


Aktor Amerika Serikat, Matt LeBlanc akan kembali tampil sebagai pembaca acara program otomotif paling terkenal di dunia, "Top Gear" sesi terbaru yang akan mulai tayang di BBC tahun depan. (Foto: topgear.com)

Tak diungkapkan secara resmi, berapa nilai kontrak LeBlanc di ‘Top Gear’, namun diperkirakan lebih dari 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,5 miliar per tahun. "Top Gear sudah untung banyak, sehingga sudah lama memiliki elemen komersial untuk mendanai programnya di luar uang iuran publik," kata juru bicara BBC.

‘Top Gear’ merupakan program otomotif paling populer di dunia. Tayangan terakhirnya pada Juni 2015, dengan trio pembawa acara Jeremy Clarckson, James May, dan Richard Hammond ditonton 5,3 juta pemirsa.

Namun program tersebut berhenti siaran, karena pemecatan Jeremy Clarckson. Dia diberhentikan setelah terlibat konflik dan memukul salah seorang produsernya. Jeremy telah meminta maaf dan membayar kompensasi sebesar Rp1,8 miliar ke korban pemukulannya.

Saat itu, BBC berniat mempertahankan ‘Top Gear’. Namun James May dan Richard Hammond menolak melanjutkan siaran tanpa Clarckson, dengan alasan mereka bertiga sudah sulit dipisahkan.

Berita Terkait

Walikota London Jagokan Hillary Clinton dalam Pilpres AS Walikota London Jagokan Hillary Clinton dalam Pilpres AS
Pangeran Harry Kecam Liputan Media pada Kehidupan Pribadinya Pangeran Harry Kecam Liputan Media pada Kehidupan Pribadinya
Inggris Keluar dari Uni Eropa, Ini Komentar JK Inggris Keluar dari Uni Eropa, Ini Komentar JK

#Televisi #otomotif #Inggris #hiburan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar