Boy Sadikin Resah Isu Sara Dijadikan Kepentingan Politik Ahok

Politisi Boi Sadikin/arah.com/Restu

Arah - Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin menilai sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait merebaknya isu sara jelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ngakunya kita negara pancasila kalau marah-marah ya jangan bawa itu (agama). Salahnya apa? main hantam saja di situ. Jangan bawa-bawa keimanan, emang yang punya keimanan dia sendiri, kan enggak. Saya juga punya, mau nggak digituin? Marah-marah boleh saja tapi jangan ke situ lah, nanti kalau orang ke situ dan tersinggung di bilang sara," ujarnya di kediamannya, Jalan Borobudur Nomor 2, Jakarta Pusat, Selasa (27/9).

Menurut dia, sebagai warga negara yang mengakui keberadaan Pancasila tidak perlu membawa persoalan yang berkaitan dengan perbedaan agama, suku, budaya dan ras dalam berperilaku maupun bertutur kata. Terlebih menjelang pemilihan kepala daerah serentak Februari 2017 mendatang.

"Tentang keimanan disinggung-singgung, ini kan negara pancasila. Situ punya keimanan, saya juga punya. Situ punya agama saya juga punya. Kalau orang sudah mengakui negara pancasila, itu (sara) jangan dibawa-bawa lagi," katanya.

"Kalau soal keimanan jangan lah dibawa-bawa. Makanya setelah liat itu saya terus terang aja wah kok jadi begini? Di satu pihak dia (Ahok) ngomong ini negara pancasila jangan maen ini, tapi dia ngomong itu jadi yg mulai tuh siapa," tambahnya.

Sementara itu Boy heran dengan mantan Bupati Belitung Timur itu yang masih menyebut-nyebut adanya isu sara dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

"Baru sekali saya liat pemimpin yang begini, baru liat saya. Keimanan dibawa-bawa, merasa dia paling taat sama agama lagi. Udahlah kalau soal agama etnis untuk kita udah selesai nggak usah dibahas lagi. Kalau dia ngaku sebagai orang Indonesia udah selesai. Jangan karena ini dipakai untuk kepentingan dia," tukasnya. (Restu)

Berita Terkait

Ahok: Jika Tak Bisa Pilih Saya karena Al-Maidah 51, Nggak Apa-apa Ahok: Jika Tak Bisa Pilih Saya karena Al-Maidah 51, Nggak Apa-apa
Didukung Empat Partai, Ahok: Ini Bukan Soal Kursi, Tapi ... Didukung Empat Partai, Ahok: Ini Bukan Soal Kursi, Tapi ...
Ini Ungkapan Ahok Jika Partai yang Mendukungnya Berkhianat Ini Ungkapan Ahok Jika Partai yang Mendukungnya Berkhianat

#Boy Sadikin #SARA #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar