Atlet Taekwondo Ini Persembahkan Medali Emas Untuk Umroh Nenek

Atlet Taekwondo Dhean Titania Fazrin di Gymnasium UPI, Bandung, Rabu (28/9). (Foto: Arah.com/ Haryanto)

Arah - Atlet muda Taekwondo, Dhean Titania Fazrin mempersembahkan mendali emas pertamanya di PON Jabar 2016. Dia mengatakan, medali emasnya dipersembahkan untuk sang nenek tercinta.

"Nazzar dapet medali di PON ini buat nenek umroh," ungkapnya di Gymnasium UPI, Bandung, Rabu (28/9).

Tak hanya demi nenek, hijab yang kini dipakainya juga merupakan bagian dari nazarnya saat ia mendapatkan medali di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada tahun 2013. Bahkan, setelah berhijab, atltet yang menyabet emas di nomor Taekwondo Putri -46 kg itu mengaku lebih nyaman dan merasa lebih percaya diri.

"Nggak ngerasa kesusahan. Malah lebih nyaman pakai kerudung. Lebih percaya diri aja gitu pas main kalau pake kerudung," tuturnya.

Lebih lanjut, gadis berumur 18 tahun ini ingin membuktikan bahwa ada atlet dari kota kecil kelahirannya, Indramayu yang sukses membawa kemenangannya di PON Jabar.

"Seneng banget, emas pertama di PON pertamaku juga. Karena Indramayu kota kecil, saya pengen ngebuktiin bahwa ada atlet yang berprestasi dari Indramayu," jelasnya.

Setelah penyelenggaraan PON, Dhean bertekad untuk masuk dan bergabung ke kesatuan Polisi Republik Indonesia yang telah menjadi cita-citanya sejak kecil.

"Nggak kepikiran buat lanjut pendidikan (Kuliah), tapi mau lanjut daftar ke kepolisian lewat jalur prestasi ini (kemenangannya di PON)," katanya. (Haryanto)

Berita Terkait

6000 Penonton Padati GOR Jalak Harupat Tonton Final Voli 6000 Penonton Padati GOR Jalak Harupat Tonton Final Voli
Cerita Atlet Anggar,Sempatkan Pergi Ngaji Usai Pulang Latihan PON Cerita Atlet Anggar,Sempatkan Pergi Ngaji Usai Pulang Latihan PON
Atlet Legenda Kabupaten Bogor Sambut Api PON Atlet Legenda Kabupaten Bogor Sambut Api PON

#Atlet PON #PON 2016 #PON Jawa Barat #PON Jabar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar