Tetap Aktif Olahraga Saat Hamil, Andien Dapat Manfaat Luar Biasa

Dok. Andien di sebuah kafe di Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/9). (Foto: Arah.com/ Gilang Syahbani)

Arah - Penyanyi Andini Aisyah Haryadi atau lebih akrab disapa Andien sedang menikmati masa kehamilannya. Meski sudah masuk usia enam bulan, Andien mengaku tidak mengurangi porsi olahraga.

Olahraga yang dilakukannya tak jauh berbeda dengan olah raga yang biasa dia lakukan sebelum hamil. Bedanya, dia mulai memilih jenis olahraga yang bersahabat untuk ibu hamil seperti conditioning sport, pillates, yoga, hingga aquarobic.

"Di trimester pertama saya masih melakukan semuanya, loncat, atau ngapain karena janinnya masih kecil. Tapi kalau sekarang sudah nggak boleh, nanti janinnya kepentok-pentok," katanya saat ditemui di sebuah kafe di Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Pelantun lagu ‘Let It Be My Way’ itu tak memungkiri jika selama hamil dirinya kerap merasa kelelahan. Namun, istri dari Ippe ini justru merasakan manfaat dari tetap aktif berolahraga selama hamil.

"Aku rasa yang namanya olahraga pengaruhnya pada stamina, atau lebih fit selama kehamilan. Nah, olahraga tuh justru bisa menjadi jawaban dari sakit-sakitnya itu," tuturnya.

Rutinitas olahraga yang dilakukan Andien membuat bentuk tubuhnya tetap terjaga. Di usia kehamilannya yang sekarang, Andien hanya bertambah 3,5 kg.

Lebih lanjut, dia mengingatkan, terpenting dalam melakukan olahraga saat masa hamil yakni mengetahui kemampuan tubuh masing-masing. Sebab, menurut dia, tidak semua wanita hamil sanggup menjalani segudang jenis olahraga. (Gilang Syahbani)

Berita Terkait

Mesra Dengan Nicholas Saputra, Raisa Merasa Deg-degan Mesra Dengan Nicholas Saputra, Raisa Merasa Deg-degan
Tepati Janji, Pacar Tata Janeeta Tolak Jadi Model Siti Nurhaliza Tepati Janji, Pacar Tata Janeeta Tolak Jadi Model Siti Nurhaliza
Datangi MKD, Cita Citata Tunggu Itikad Baik Amri Datangi MKD, Cita Citata Tunggu Itikad Baik Amri

#Andien #Penyanyi Indonesia #Selebriti Indonesia #Artis Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar