Jabar Siap Bantu Papua Gelar PON 2020

Ilustrasi: Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan (kiri) memeriksa pasukan pengamanan PON XIX 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/9). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Arah - Ketua Umum PB PON XIX/2016 Jawa Barat yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan Provinsi Jawa Barat siap membantu Provinsi Papua dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

"Papua adalah provinsi paling timur yang menjadi penyelenggaraan multi even olahraga nasional dan tujuannya ialah menjaga keutuhan NKRI. Maka Jabar siap bantu Papua sebagai penyelenggara PON 2020 nanti," kata Ahmad Heryawan dalam jumpa pers di Media Center Utama PON XIX di Kota Bandung, Rabu (28/9).

Pria yang akrab disapa Aher itu optimistis prestasi Jawa Barat di PON 2020 Papua bisa sama saat mengikuti PON 2012 Provinsi Riau yang berhasil menempati urutan kedua dan PON 2016 Jawa Barat.

"Mohon doa dan dukungannya, mudah-mudahan Jawa Barat masih bisa berprestasi sama seperti di tuan rumah," kata dia.

Menurut dia, selama menjadi Gubernur Jawa Barat dirinya sudah bertemu dengan tiga kali pelaksanaan PON, yakni pertama pada 2008 PON di Kalimantan Timur (Kaltim), kedua PON Riau pada 2012, kemudian PON di Jabar.

"Jadi saat ikut PON di Kaltim Jabar itu masuk urutan atau peringkat ke empat, kemudian PON 2012 di Riau naik peringkat menjadi ke dua. Kemudian 2016 betul-betul menjadi juara satu," kata dia.

Ketika ditanyakan tentang resep Jabar berprestasi, orang nomor satu di Jabar ini mengungkapkan rahasianya adalah persiapan optimal dari berbagai pihak, karena sejak tahun 2008 ia terus memantau persiapan yang dilakukan oleh atlet dan kontingen.

Pada kesempatan tersebut, Aher menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat.

"Saya atas nama PB PON mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemenpora, KONI Pusat, seluruh rekan-rekan PB PON dan seluruh kontingen dari seluruh Indonesia dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya PON," ujar dia.

Berita Terkait

Berapakah Bonus Para Atlet PON 2016? Berapakah Bonus Para Atlet PON 2016?
Aher Ajak Jamaah Idul Adha Sukseskan PON Aher Ajak Jamaah Idul Adha Sukseskan PON
Gubernur Minta Atlet Jabar 'Curi' Medali Sebelum Pembukaan PON Gubernur Minta Atlet Jabar 'Curi' Medali Sebelum Pembukaan PON

#Pekan Olahraga PON 2016 #PON 2016 #Gubernur Aher #Ahmad Heryawan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar