Untuk Anies-Sandi, Taufik Desak DPR dan DPRD Urunan Dana Kampanye

Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno dan Ketua DPD Partai Gerindra, Mohammad Taufik usai melakukan Salat Jumat di Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2016). (arah.com/Restu Saputra)

Arah -  Berbeda dengan bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan mengadakan acara makan bersama relawannya dalam rangka mengumpulkan dana kampanye, ketua DPD Partai Gerindra Muhammad Taufik enggan meniru cara Ahok tersebut.

Menurut Tarufik, dana kampanye pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno akan lebih efektif dikumpulkan melalui bantuan urunan anggota DPR dan DPRD.

"Kita dari kandidat sendiri. Duit pribadi sama anggota DPR se-Indonesia diwajibkan bantu. Kita nggak pakai (pematokan) per bulan berapa. Pokoknya DPR dan DPRD urunan," kata Taufik di gedung DPRD, Jakarta, Selasa (4/10/2016)

Untuk besaran dana kampanye, Taufik masih belum bisa mematoknya karena harus mempertimbangkan sejumlah aspek.

"Dana lagi dihitung. Kalau dihitung secara rasional, Anda mau mencapai berapa suara? Per suara akan ketemu angka berapa. Misalkan, mau mencapai tiga juta (suara), per suara berapa perak, apa saja tuh komponennya, ada atribut ada sosialisasi, ada apa, itu bisa dihitung," jelasnya.

Taufik juga mengomentari cara Ahok yang melibatkan relawannya untuk menyumbang (fund-raising) tidak lepas dari pengaruh jabatan Ahok saat ini sebagai petahana yang memiliki keunggulan tersendiri dibanding calon lainnya.

"Dia itu kan fund-raising setelah menjadi Gubernur, coba lakukan sebelum jadi Gubernur, bisa nggak?" sindir Taufik. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

LSI: Jika Suara Anies-Agus Bergabung, Ahok Kalah LSI: Jika Suara Anies-Agus Bergabung, Ahok Kalah
LSI: Agus-Sylviana Menang di Kategori 'Wong Cilik' LSI: Agus-Sylviana Menang di Kategori 'Wong Cilik'
Puan Maharani Beri Bocoran Kapan PDIP Umumkan Cagub DKI Puan Maharani Beri Bocoran Kapan PDIP Umumkan Cagub DKI

#Dana Kampanye #Laporan Dana Kampanye #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar