Main Drama Musikal, Rio Dewanto Perankan 2 Tokoh Sekaligus

Rio Dewanto usai menggelar acara konferenai pers di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta (4/10). (Gilang Syahbani)

Arah - Rio Dewanto menjadi aktor pendukung dalam sebuah drama musikal bertajuk "Khatulistiwa: Jejak Langkah Negeriku", karya Josodirdjo Foundation dan Zigzag Indonesia. Menurut Rio, meski hanya sebagai aktor pendukung, dirinya memerankan dua karakter yang berbeda.

"Saya memerankan Sisinga Mangaraja dari Sumatera Utara, dan Ki Hadjar Dewantara dari Jawa Tengah. Tapi para aktor-aktor ini bukan hanya memerankan dua tokoh, ada yang tiga ada yang empat jadi porsinya berbeda-beda," kata Rio saat konferenai pers di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta (4/10).

"Tapi saya bisa ngerasain energi yang ada dari aktor disini, dan bukan karena materi tapi karena ada jiwa nasionalisme yang besar dari aktor-aktor disini," lanjutnya.

Suami dari Atikah Hasiholan ini merasa bangga dengan pencapaiannya dapat bergabung dalam sebuah drama musikal. Lantaran drama musikal "Khatulistiwa" terselenggara untuk mengembangkan sejarah dan budaya di kalangan anak muda untuk meningkatkan rasa cinta tanah air.

"Buat saya bisa terlibat ini adalah satu pencapaian dan satu kebanggaan yang cukup besar," kata Rio.

Drama musikal Khatulistiwa ini akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 18-20 November 2016. Tiket dapat dibeli secara online melalui kiostix. (Gilang Syahbani)

Berita Terkait

Wah,  Ferry Salim Mengaku  Pernah Ciuman Dengan Banyak Orang Wah, Ferry Salim Mengaku Pernah Ciuman Dengan Banyak Orang
Drama Yunani Bernuansa Jawa Pukau Publik Austria Drama Yunani Bernuansa Jawa Pukau Publik Austria
Chelsea Islan: Teater Sebagai Uji Kemampuan Kualitas Aktor Chelsea Islan: Teater Sebagai Uji Kemampuan Kualitas Aktor

#Rio Dewanto #drama musikal #teater #Aktor Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar