Populi Centre : Masyarakat Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok

Ilustrasi: Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sandiaga Uno, Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sylviana Murni. (Foto: Instagram.com)

Arah -  Berdasarkan tingkat elektabilitas, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menduduki posisi pertama dengan persentase 40,8 persen, disusul oleh Anies Baswedan 17,3 persen dan Agus Yudhoyono 12,5 persen.

Kemudian, diikuti Sandiaga Uno 1,5 persen dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 0,8 persen. Sedangkan, untuk responden yang memberikan suarnya kepada Prabowo, Yusril, dan Djarot sebesar 0,8 persen.

Adapun, angka swing voter sebesar 25,5 persen, yang artinya masih ada peluang bagi masing-masing calon untuk meraup angka persentase daripada para swing voter.

Selain elektabilitas, hasil survey Populi juga menyebut sebanyak 81,4 persen masyarakat Jakarta mengaku puas terhadap kinerja calon petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun, peneliti Populi Center, Nona Evita, mengatakan tingkat kepuasan ini cenderung turun dari periode-periode sebelumnya, dimana pada Juni 2016 tingkat kepuasan publik mencapai 85,2 persen, April 2016 sebesar 81,5 persen dan Februari 2016 sebesar 85,5 persen.

"Meskipun mengalami penurunan, penurunannya masih relatif kecil," tambah dia.

Hal itu disampaikan dalam hasil diskusi Populi Center dan rilis survei yang bertajuk 'Arah Suara Pemilih Pilgub DKI' di Kantor Populi Center, Jalan Letjend. S. Parman, Kav.5-6 Komplek Perumahan Bank Mandiri Blok O No.12, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (6/10).

Untuk diketahui, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem. Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKBdan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. DaniHermansyah

Berita Terkait

Ahok-Djarot Potensi Kalah Pilkada Jika... Ahok-Djarot Potensi Kalah Pilkada Jika...
LSI: Jika Suara Anies-Agus Bergabung, Ahok Kalah LSI: Jika Suara Anies-Agus Bergabung, Ahok Kalah
Elektabilitas Ahok Turun, LSI: Dia Butuh Gebrakan Lagi Elektabilitas Ahok Turun, LSI: Dia Butuh Gebrakan Lagi

#Ahok-Djarot #Agus Yudhoyono-Sylviana Murni #Survey Pilkada DKI #Pilkada Serentak 2017 #pilkada jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar