4 Ribu Tahun Lalu, Bumi Dihajar Hujan Meteor yang Mengerikan

Ilustrasi: Objek antariksa (komet, asteroid, meteor) yang menghantam Bumi. (Snopes.com)

Arah -  Misteri tentang hujan meteor pernah "mengguyur" planet kita, Bumi, perlahan-lahan mulai terkuak.

Baru-baru ini, sekelompok ilmuwan yang juga merupakan arkeolog di Argentina menemukan bukti yang mencengangkan saat melakukan eskavasi di sebelah utara Negara Latin itu, pada Senin lalu (3/10).

Mengutip Xinhua, Jumat (7/10), meteorit itu ditemukan pertama kali pada 10 September lalu, di Gancedo, 1.085 kilometer di utara Buenos Aires.

"Tetapi, saat akan diangkat untuk ditimbang, kami tak menyangka beratnya mencapai 30 ton," ujar Mario Vesconi, Presiden di Asosiasi Astronomi Chaco pada surat kabar lokal, Clarin.

"Dulu, di Campo del Cielo, pernah terjadi hujan meteor metalik yang mengerikan, sekitar empat ribu tahun lalu, dan inilah bukti kebenarannya."

Para ilmuwan kemudian menggali meteorit seberat lebih dari 30 ton tersebut.

Vesconi mengatakan, tim akan menimbang ulang meteorit untuk memastikan pengukuran yang akurat.

Temuan meteorit di Argentina belum mengalahkan rekor sebelumnya di Namibia, di mana meteorit 'Hoba' ditemukan dengan bobot 66 ton.

Berita Terkait

Punya Samudera, 'Bumi Kedua' Ini Diyakini Ilmuwan Layak Huni Punya Samudera, 'Bumi Kedua' Ini Diyakini Ilmuwan Layak Huni
Bagaimana Jika Komet Swift-Tuttle Tabrak Bumi di Tahun 2126? Bagaimana Jika Komet Swift-Tuttle Tabrak Bumi di Tahun 2126?
Pesawat 'Endeavour' Keliling Los Angeles dalam Video 2 Menit Pesawat 'Endeavour' Keliling Los Angeles dalam Video 2 Menit

#Objek Antariksa #Antariksa #Situs Bersejarah/ Unik #unik #Zaman Purbakala

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar