Wow! Di India Kue Bertopping Emas Murni Ini Bisa Dimakan

Kue Burfi khas India bertopping emas murni. (Twitter)

Arah - Jika anda penggemar kue, tentunya pasti sudah tidak asing lagi dengan kue Burfi. Kue manis asal India ini memiliki keunikan sendiri dari topping yang disajikannya.

Jika pada umumnya topping yang digunakan pada kue berupa keju, meses, selai, namun berbeda dengan kue Barfi. Kue ini menggunakan emas murni sebagai topping pada lapisan atasnya. Uniknya lapisan emas murni tersebut aman untuk di makan.

Kue berbahan dasar susu ini memiliki beberapa lapisan yang diantaranya berisi kacang-kacangan dan beberapa jenis buah-buahan seperti mangga dan kelapa. Pada lapisan teratasnya diolesi oleh lapisan emas murni dan susu kental manis.

Namun tidak semua kue asal negeri Bolywood ini selalu dilapisi topping emas. Kue Burfi emas biasanya hanya disuguhkan dalam acara-acara kenegaraan atau momen-momen khusus saja.

Sementara Kue Burfi juga memiliki varian rasa yang sesuai dengan warna-warna tampilannya. Kue Burfi berwarna hijau memiliki rasa kacang pistachio, kue yang berwarna putih karena campuran kacang almond, Barfi berwarna krem karena campurannya keju.

Di India sangat mudah untuk bisa menemukan kue burfi ini yang biasanya di jual di toko-toko oleh-oleh, namun khusus yang menggunakan topping emas nampaknya akan sangat sulit di dapat. Tapi jangan khawatir tersedia juga kue Burfi dengan topping silver atau perak yang bisa lebih mudah didapat dan tidak kalah unik tentunya.

Berita Terkait

Misteri Menguap: Makin Lama Menguap Berarti Otak Kamu .... Misteri Menguap: Makin Lama Menguap Berarti Otak Kamu ....
Di Jepang ada Profesi Unik Pendengar ‘Curhat’. Berapa Honornya? Di Jepang ada Profesi Unik Pendengar ‘Curhat’. Berapa Honornya?
Nyanyikan Lagu Pokemon, Bocah Indonesia ini Mendunia Nyanyikan Lagu Pokemon, Bocah Indonesia ini Mendunia

#Kue #Fakta Unik #Hidangan unik #Emas Murni #emas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar