Menpora: Bonus PON jangan Lebih Tinggi Dari Sea Games

Menpora Imam Nahrawi Bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Dok.arah.com/Haryanto)

Arah -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memperingatkan kepada pihak provinsi dan pengurus olahraga untuk tidak memberikan bonus atlet yang berlaga di PON lebih besar dibandingkan untuk Sea Games.

"Bonus atlet di PON tidak boleh lebih tinggi dari Sea Game," kata Imam saat acara evaluasi PON XIX di Hotel Papandayan, Bandung.

"Biar tidak ada transfer dan pencaplokan atlet yang sembrono atau semaunya atas nama bonus PON yang besar. Saya kira ini harus diatur," ungkapnya saat dikonfirmasi oleh arah.com.

Imam Nahrawi menambahkan bahwa jangan sampai para atlet lebih tertarik kepada PON yang hanya sebatas pertandingan Nasional dibandingkan Sea Games yang notabene adalah perhelatan Internasional yang membawa nama negara.

"Kita ini kan ingin ngajak semua atlet untuk berpikir mendapatkan pencapaian paling tinggi yaitu juara di olimpiade dunia karena ini adalah hajat negara, kepentingan negara harus didahulukan," tambahnya.

Namun kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengapresiasi provinsi Jawa Barat karena telah menggelar Pekan Olahraga Nasional ke 19 tahun ini dengan baik dan spektakuler karena telah banyak memecahlan banyak rekor tingkat internasional.

Berita Terkait

Kemenpora Janji Tak Intervensi PSSI Lagi Kemenpora Janji Tak Intervensi PSSI Lagi
Jose Mourinho dan Guus Hiddink Jadi Calon Pelatih Timnas Jose Mourinho dan Guus Hiddink Jadi Calon Pelatih Timnas
Menpora Ungkap Kelemahan Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Menpora Ungkap Kelemahan Kompetisi Sepak Bola di Indonesia

#kemenpora #Menpora Imam Nahrawi #PON 2016 #Gubernur Jabar #Ahmad Heryawan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar