Agum Gumelar Kecewa, Kongres PSSI Batal di Makassar

Plt Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan (kedua kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum KONI Tono Suratman (kedua kiri) disaksikan Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara (kiri) dan Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar ketika pembukaan Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta, Rabu (3/8). (Antara/Wahyu Putro A)

Arah - Ketua Komite Pemilihan PSSI Agum Gumelar ikut menyampaikan rasa sedihnya dengan keluarnya keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi konres PSSI dari Makassar, Sulawesi Selatan (17 Oktober) ke Jakarta pada 10 November 2016.

Agum Gumelar menyatakan rasa sedihnya itu usai menemui dan meminta maaf kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo atas nama masyarakat di Rumah Jabatan Gubernur di Makassar, Minggu (16/10).

"Saya juga ikut sakit. Saya bisa rasakan apa yang dirasakan masyarakat Sulsel tapi itu sudah keputusan FIFA, sehingga kami dari PSSI tidak bisa berbuat apa-apa," jelasnya, seperti dikutip Antara.

Untuk kunjungannya ke Makassar hari ini, kata dia, memang tujuan utama yakni untuk memberikan penghargaan dan penghormatan bagi seluruh masyarakat sulsel atas segala sesuatu yang telah dikerjakan dalam rangka persiapan sebagai pelaksana kongres PSSI.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih sekaligus menyampaikan berita yang tidak enak bagi kita semua khususnya masyarakat Sulawesi Selatan.

"Kongres atas keputusan FIFA akhirnya dilaksanakan di Jakarta tidak di sini (Makassar). Saya memahami apa yang dirasakan masyarakat di Sulawesi Selatan," ujarnya.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengaku sudah legowo terhadap keputusan memindahkan lokasi kongres.

Namun demikian, menurut dia, dirinya mengaku kecewa karena panitia sejauh ini sudah melaksanakan berbagai persiapan untuk menyukseskan kongres yang akan memilih ketua umum PSSI, wakil ketua dan anggota exco PSSI.

Untuk persiapan yang panitia lakukan sejak ditunjuk sebagai tuan rumah kongres PSSI begitu luar biasa sehingga keputusan pembatalan itu begitu mengecewakan.

"Kepentingan bangsa dan negara di atas segala-galanya. Masyarakat Sulawesi Selatan, atau kita tentunya akan legowo meski tentu merasa kecewa dengan pembatalan itu," katanya.

Berita Terkait

FIFA Izinkan Kongres PSSI Mundur 10 November FIFA Izinkan Kongres PSSI Mundur 10 November
Kemenpora: Apa Susahnya PSSI Mengikuti Pemerintah Kemenpora: Apa Susahnya PSSI Mengikuti Pemerintah
Ketua FIFA Infantino Usulkan 48 Tim Berlaga di Piala Dunia Ketua FIFA Infantino Usulkan 48 Tim Berlaga di Piala Dunia

#Agum Gumelar #Kongres PSSI 2016 #FIFA

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar