Ledakan di Jepang Ternyata Aksi Bunuh Diri Pensiunan Tentara

Ilustrasi bom (Freedigitalphotos.net/graur razvan ionut)

Arah - Sejumlah ledakan terjadi di sebuah taman di kota Utsunomiya, Jepang, Minggu (23/10) iang waktu setemmpat. Lembaga penyiaran publik NHK mengabarkan ledakan itu disebabkan aksi bunuh diri yang dilakukan oleh pensiunan tentara Jepang berusia 72 tahun.

Dari ledakan tersebut, pelaku tewas di tempat dan melukai tiga orang.

Sebuah ledakan kedua, terpisah dari ledakan yang menewaskan mantan anggota Angkatan Pertahanan Diri tersebut, menyebabkan kebakaran di tempat parkir. Sementara rumah pria itu yang terletak sekitar 8 km (5 mil) dari taman terbakar habis.

Dikutip Antara, polisi di kota tersebut yang berjarak sekitar 100 km (62 mil) utara Tokyo mengatakan, mereka telah menemukan pesan bunuh diri yang ditulis oleh pria tersebut dan sedang menyelidiki tiga insiden tersebut.

Gambar yang disiarkan oleh NHK menunjukkan dua mobil terbakar, salah satunya milik pelaku yang tewas. Kedua mobil itu terletak sekitar 200 meter (650 kaki) dari taman dan bangku yang rusak atau hangus di tepi taman, lokasi festival kesenian rakyat berlangsung.

Ledakan di taman melukai dua pria berusia 64 dan 58 tahun, yang kini sedang dirawat karena luka pecahan peluru. Korban ketiga adalah seorang anak sekolah berusia 14 tahun.

 

Berita Terkait

Terjadi Ledakan di Makassar, Rumah dan Pertokoan Rusak Terjadi Ledakan di Makassar, Rumah dan Pertokoan Rusak
Polrestro Bekasi Gandeng Pertamina Selidiki Ledakan di PHD Bekasi Polrestro Bekasi Gandeng Pertamina Selidiki Ledakan di PHD Bekasi
DPD: Tindak Tegas Provokator Kasus Tanjung Balai DPD: Tindak Tegas Provokator Kasus Tanjung Balai

#bom #Ledakan #Jepang #peristiwa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar