Raul: Pemenang Ballon d'Or 2016 adalah ...

Mantan bintang Real Madrid dan timnas Spanyol, Raul Gonzalez. (lacronicadesalamanca.com)

Arah -  Gegap gempita Ballon d'Or 2016 semakin terasa di mana France Football telah mengumumkan 30 nama pemain yang digadang-gadang akan menyandang gelar Pemain Terbaik Dunia tahun ini.

Tentu nama-nama pemain idola seperti diprediksi banyak orang menghuni daftar pemain terbaik sejagat tersebut, kecuali David de Gea, Mesut Ozil, dan Leonardo Bonucci yang tahun ini absen di daftar prestisius itu.

Sementara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tentu masih menjadi dua sosok yang dijagokan untuk meraih tahta tertinggi dalam jagat sepak bola itu.

Satu nama lain, Antoine Griezmann, mencuat sebagai kandidat kuat yang diyakini mampu menggeser dominasi dua bintang La Liga sejak tahun 2010 itu.

Ronaldo berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions untuk Real Madrid dan gelar juara Piala Eropa 2016 untuk Timnas Portugal.

Namun, meski gagal meraih gelar juara Liga Champions, Messi sukses mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen Liga Spanyol pada musim 2015-2016.

Di level internasional, Messi juga berhasil mengantarkan Timnas Argentina ke final Copa America Centenario, meski akhirnya kalah oleh Chile di partai puncak.

Tahun ini, Griezmann juga tak bisa dipandang sebelah mata, setelah sukses menembus final Liga Champions bersama Atletico Madrid dan final Piala Eropa 2016 bersama Timnas Prancis.

Mantan bintang Real Madrid Raul Gonzalez pun mengaku sulit meramalkan peraih Ballon d’Or dari ketiga kandidat terkuat yang kesemuanya merumput di Spanyol itu.

"Saya kira yang berpotensi adalah Cristiano, Messi, dan Griezmann. Mereka akan berada di podium," kata Raul pada Cadena Ser, dikutip AOL, Selasa (25/10).

"Kita harus bangga dengan apa yang dilakukan Cristiano. Dia mencetak 50 gol per musim. Sedangkan aku mencetak 20 gol tapi penuh perjuangan," ucap mantan peraih gelar Pemain Terbaik Dunia Ketiga oleh FIFA tahun 2001 lalu.

"Dia memiliki kepribadian yang baik, dan sangat lapar akan kesuksesan. Dia kritis atas performa dirinya sendiri. Dia selalu ingin menjadi yang terbaik untuk tim."

"Saya kira Cristiano yang akan memenangkan Ballon d'Or," tegas Raul.

Berita Terkait

Simeone: Griezmann Ditakdirkan Bersama Messi dan Ronaldo         Simeone: Griezmann Ditakdirkan Bersama Messi dan Ronaldo
Messi Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2016 Messi Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2016
Ambisi Griezmann Menyamai Messi dan Ronaldo Ambisi Griezmann Menyamai Messi dan Ronaldo

#Ballon d'Or #Pemain Terbaik Dunia #Cristiano Ronaldo #Lionel Messi #Antoine Griezmann #Raul Gonzalez

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar