Demo 4 November, 1000 Santri Aa Gym akan Bawa Alat Kebersihan

Aa Gym (Twitter/@aagym)

Arah - Unjuk rasa akan digelar oleh sejumlah ormas Islam se-Indonesia untuk menuntut di proses hukum Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap melecehkan Alqur'an, Jumat (2/11/2016).

Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) yang dipimpin oleh Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, akan menurunkan para santri dan jamaahnya untuk mengikuti aksi.

"Insya Allah minimal 1000 yang akan bergerak menuju Jakarta. Berencana akan berangkat besok dari Bandung, titik kumpul sedang dikoordinasikan di daerah Gegerkalong," ungkap Komandan lapangan aksi dari DT, Dadan kepada arah.com saat dikonfirmasi, Rabu (2/11/2016).

Ia menjelaskan, jamaah yang dikerahkan dari Daarut Tauhid itu akan melakukan aksi khusus untuk melengkapi unjuk rasa yang damai bertajuk aksi bela Islam mendatang.

"Tim Daarut Tauhid dirancang untuk bergerak di bidang kebersihan kami akan membersihkan area bekas aksi. Kita bergerak dilengkapi dengan alat-alat kebersihan," katanya.

Aksi tersebut pun menindaklanjuti statemen aa Gym yang menyatakan sikap Ahok dalam kegiatannya di pulau seribu yang dianggap menistakan ayat Al Qur'an surat Al maidah 51.

"Saya melihat ini statemen yang sangat jelas bagaimana sikap posisi Aa Gym dan tentu saja ini sikap dari DT. Namun sekali lagi, Aa dan ulama lainnya sudah sepakat demo ini damai dan tertib membuktikan bahwa Islam itu indah," jelasnya.

Menurut Kepala Siswa Siap Guna (SSG) DT ini pun aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pihaknya untuk melengkapi aksi ormas lainnya yang telah berkoordinasi dengan pihak pihak yang akan menggelar unjuk rasa. (Haryanto)

Berita Terkait

Tetap Blusukan Saat Demo, Ahok: Allah Memaafkan yang Salah Tetap Blusukan Saat Demo, Ahok: Allah Memaafkan yang Salah
Demo 4 November, Polda Metro Jaya Keluarkan Maklumat Demo 4 November, Polda Metro Jaya Keluarkan Maklumat
MUI Sebut Lakukan Penistaan Agama, Ahok Enggan Berkomentar MUI Sebut Lakukan Penistaan Agama, Ahok Enggan Berkomentar

#Demo Tolak Ahok #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Demo 4 November #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Isu SARA

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar