KPK Benarkan Tangkap Oknum Jaksa

Ilustrasi KPK/Antara/Muhammad Adimaja

Arah -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum Kejaksaan Tinggi Jakarta.

Kepastian tersebut diperoleh dari Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, saat ditanya Antara melalui pesan singkat. "Benar," kata Saut, juga melalui pesan singkat.

Sementara itu, sore ini, perwakilan Kejaksaan menyambangi KPK untuk menanyakan kebenaran informasi tertangkapnya oknum Kejaksaan oleh KPK.

"Saya datang ke ke sini mau konfirmasi benar atau tidak. Setelah itu besok kami akan jumpa pers. Kita tunggu besok, jadi ini operasi gabungan antara KPK dan Kejaksaan. Jadi betul ada operasi itu," kata Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan M Jasman Pandjaitan seusai menemui pimpinan KPK di gedung KPK Jakarta, Kamis.

Namun, Jasman yang datang bersama dengan aksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Adi Toegarisman tidak menjelaskan mengenai siapa yang ditangkap dalam operasi tersebut.

"Jadi, saya ke sini koordinasi untuk kerja sama gabungan kami antaran Kejagung dengan KPK. mengenai hasil kerja sama operasi gabungan kami dengan KPK," kata Adi yang menemui pimpinan KPK sekitar 30 menit itu.

Adi hanya menyatakan hasil OTT akan disampaikan Jumat (1/4).

"Makanya besok disampaikannya pukul 09.00. Hasilnya besok kita tunggu. Hasil dan lain sebagainya besok pukul 09.00," tambah Adi yang merupakan mantan Kepala Kejati DKI Jakarta itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim penyidik KPK juga mengamankan uang dalam pecahan dolar, namun belum diketahui berapa jumlah uang yang diamankan dan berapa orang yang diamankan KPK.

Berita Terkait

Kejagung Bantah Ada Jaksa yang Ditangkap KPK Kejagung Bantah Ada Jaksa yang Ditangkap KPK
KPK Periksa 3 Anggota DPR Terkait Kasus Korupsi Kementrian PUPR KPK Periksa 3 Anggota DPR Terkait Kasus Korupsi Kementrian PUPR
La Nyala Diketahui Sudah Melintas ke Singapura La Nyala Diketahui Sudah Melintas ke Singapura

#kejaksaan #jaksa agung #jaksa #Pemberantasan Korupsi #tersangka korupsi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar