Main Saham, Tantowi Yahya Alami 'Pasang Surut'

Tantowi Yahya saat ditemui di gedung BEI, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (3/11). (Gilang Syahbani/Arah.com)

Arah - Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai merangkul pegiat seni untuk terjun ke dunia saham. Bersama Tantowi Yahya, BEI membuka bursa saham di gedung BEI, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (3/11).

Sebagai ketua umum dari Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPRI), Tantowi bermaksud membantu BEI untuk meningkatkan kesadaran rekan-rekan artis khususnya para musisi mengenai pentingnya berinvestasi.

"Jadi Bursa Efek Indonesia ingin sekali membangun kesadaran diantara para pegiat seni mengenai pentingnya berinvestasi. Ada 3 hal yang kita tanamakan betul, pertama adalah pentingnya menabung. Kedua, maju ketingkatan yang lebih tinggi yaitu berinvestasi," ujar Tantowi.

"Pengertian dari masyarakat khususnya masyarakat seni mengenai saham itu masih rendah, katakanlah demikian lah ya sehingga banyak persepsi yang macam-macam seperti bermain saham sama dengan judi, jadi judi itu adalah haram sifatnya, atau mempunyai spekulasi yang sangat tinggi. Nah ini yang harus dikikis habis sama bursa efek indonesia," lanjutnya.

Pria asal Palembang ini pun sudah 10 tahun bermain saham. Menurutnya saham adalah sesuatu yang menguntungkan terlebih untuk jangka waktu yang lama.

"Jadi bermain di saham sebagai salah satu instrumen yang menguntungkan dan sangat perspektif harus banyak diketahui oleh para pegiat seni," katanya.

"Sebenarnya kalo main saham itu niatnya untuk masa depan, untuk anak-anak kita ketika kita sudah tidak produktif lagi, sangat bagus. Tapi begitu niat kita spekulan, nah disini kita jadi deg-degan jadi begitu harga saham naik kita lompat-lompat tapi begitu harga saham turun kita stress," sambungnya.

Tantowi mengaku, permainan saham yang telah dialaminya selama ini cukup naik turun atau tidak stabil. Sehingga kakak kandung dari Helmi Yahya ini mempunyai saran bagi para investor pemula.

"Pertama datanglah ke bursa saham indonesia supaya mendapatkan pencerahan ya, sharing dari para ahli disini dengan demikian kita akan dapat pengertian yang baik. Kedua bermain saham itu adalah investasi yang sangat perspektif, sangat menjanjikan masa depan anak-anak kita," tuturnya. (Gilang Syahbani)

Berita Terkait

Tantowi Yahya Tidak Sepakat Caleg Artis Diperketat Tantowi Yahya Tidak Sepakat Caleg Artis Diperketat
BEI: RAPBN 2017 Dapat Kepercayaan Investor BEI: RAPBN 2017 Dapat Kepercayaan Investor
Pokemon Go Meledak, Nintendo Malah Kehilangan Triliunan Rupiah Pokemon Go Meledak, Nintendo Malah Kehilangan Triliunan Rupiah

#Tantowi Yahya #Bursa Efek Indonesia #saham

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar