Anggotanya Ditangkap KPK, Ini Sikap Partai Gerindra

Ketua Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi, yang juga politisi Partai Gerindra. (Foto: mohamadsanusi.com)

Arah -  Partai Gerindra menegaskan komitmennya untuk meneggakan konstitusi dan aturan hukum. Untuk itu, partai ini akan menjatuhkan sanksi terhadap anggotanya yang diketahui melawan hukum. Hal ini disampaikan Partai Gerindra melalui keterangan pers yang diterima arah.com, menyikapi penangkapan Mohamad Sanusi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: 
Foto Operasi Tangkap Tangan KPK
Ketua KPK: Dengan Prihatin Kami Terpaksa Mengumumkan

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada hari Kamis (31/3), terhadap Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi. Legislator itu merupakan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI. Namun hingga berita ini disusun, KPK belum menjelaskan duduk perkara yang membuat Sanusi ditangkap.

Berikut sikap resmi Partai Gerindra:

1. Sejak awal Partai Gerindra telah menyampaikan sikap dan kebijakan pada seluruh anggota dan kader yang duduk di legislatif agar tidak melanggar konstitusi, tidak melanggar UU, tidak melakukan perbuatan melawan hukum, apalagi tindak pidana korupsi dan narkoba.

2. Jika ada anggota atau kader yang melakukan tindakan tersebut, maka yang bersangkutan harus bertanggung jawab sepenuhnya.

3. Partai Gerindra tetap memegang asas praduga tak bersalah sampai ada keputusan atau ketetapan hukum menyatakan yang bersangkutan salah atau menjadi tersangka. Maka ada mekanisme internal yang akan dilakukan. Sanksi dan tindakan tegas akan diberikan terhadap anggota/kader yang melakukan perbuatan melawan hukum.

4. Korupsi adalah kejahatan besar yang harus kita lawan. Partai Gerindra mendukung segala upaya pemberantasan korupsi oleh KPK. Karena itu Partai Gerindra beberapa waktu lalu menolak revisi UU KPK yang kami anggap bisa melemahkan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

(Fadli Zon, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra)

Berita Terkait

Ahok: Di Pilkada, Masyarakat Tak Pilih Partai  Ahok: Di Pilkada, Masyarakat Tak Pilih Partai 

#Partai Gerindra #Mohamad Sanusi #Operasi Tangkap Tangan OTT #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Pansus LHP BPK DPRD DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar