Aksamala Foundation: Mengatasi Masalah Kemiskinan dan Kemanusiaan

Aksamala Foundation

Arah -  Aksamala berasal dari bahasa Sanskerta, artinya genitri atau tasbih. Dalam khazanah lampau, tasbih melambangkan ilmu pengetahuan yang bersifat kekal, tidak terbatas, tidak akan ada akhirnya dan habis-habisnya untuk dipelajari.

Bagi sebagian umat beragama, tasbih adalah alat untuk mengingat kebesaran Tuhan, yang juga adalah tidak berawal atau berakhir. Dengan memegang aksamala, manusia bumi mengingat akan penciptanya, mensyukuri nikmat hidupnya dan mengisinya dengan manfaat yang besar bagi manusia, lingkungan dan seluruh semesta.

Semangat ini yang mendasari berdirinya Aksamala Foundation (Yayasan Aksamala), sebagai salah satu wahana mewujudkan mimpi kontribusi untuk keberdayaan masyarakat secara total. 

Aksamala Foundation mempunyai misi mewujudkan masyarakat berlandaskan cinta, jiwa kerelawanan, dan semangat kedermawanan, untuk pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan. Dan visi sebagai berikut: 

Melakukan penelitian dan pengembangan masyarakat sebagai basis data untuk melakukan pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan
2. Melakukan pemberdayaan masyarakat secara terencana, terkonsep, terintegrasi, dan berkesinambungan untuk mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan ketahanan pangan.
3. Mengorganisir jejaring relawan untuk bersinergi dalam pemberdayaan masyarakat dan pengentasan keterbelakangan.
4. Mengelola seluruh potensi kedermawanan masyarakat dan kelompok sosial sebagai modal untuk mengatasi berbagai problem kemiskinan dan kemanusiaan.

Mau bergabung menjadi relawan Aksamala? Klik di sini!

Mudahnya berbagi info:

Redaksi arah.com menerima tulisan tentang komunitas menarik untuk dipublikasikan. Kirim tulisan kamu ke [email protected] Bagi kamu yang tulisannya sudah dimuat di blog, sertakan link tulisan tersebut.

Atau untuk kamu yang punya video tentang aktivitas suatu komunitas, silakan kirimkan link video yang sudah diupload di situs Youtube ke [email protected], jangan lupa sertakan juga tulisan pendek minimal 3 paragraf.

Berita Terkait

Cerdaskan Anak Bangsa Bersama Komunitas 1 Buku Untuk Indonesia Cerdaskan Anak Bangsa Bersama Komunitas 1 Buku Untuk Indonesia
Mau Jadi Relawan Level Internasional? Gabung di GREAT Mau Jadi Relawan Level Internasional? Gabung di GREAT
Selamatkan Anak Bangsa bersama ASA Indonesia Selamatkan Anak Bangsa bersama ASA Indonesia

#Komunitas #bantuan kemanusiaan #Aksi Kemanusiaan #Relawan Kemanusiaan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar